Kepolisian Akan Datangkan Forensik Polda Sumsel Selidiki Insiden Mobil Terbakar

Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang masih melakukan penyelidikan terkait insiden terbakarnya mobil di kawasan parkir kafe Kongdjie.

Kepolisian Akan Datangkan Forensik Polda Sumsel Selidiki Insiden Mobil Terbakar
Bangkapos.com/Ajie Gusti
Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Ajie Gusti Prabowo

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Reskrim Polres Pangkalpinang masih melakukan penyelidikan terkait insiden terbakarnya sebuah kendaraan minibus di kawasan parkir kafe Kongdjie Air Itam Pangkalpinang, Minggu (17/12/2017) malam.

Pihak Kepolisian akan mendatangkan tim forensik Polda Sumatera Selatan untuk melakukan pemeriksaan di laboratorium forensik atas kejadian ini.

Baca: Pengunaan Plat Hitam Pada Mobil Dinas Melanggar Bisa Dikenakan Sanksi

Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam atas kejadian ini.

"Kita telusuri apakah ada kelalaian atau memang ada unsur kerusakan pada kendaraan ini," jelas Raspandi mewakili Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar, Senin (18/12/2017) siang.

Baca: Mobil Plat Merah Hangus Terbakar di Depan Rumah Makan

Menurutnya, dari hasil pengumpulan data di lapangan usai kejadian, kendaraan tersebut secara resmi terdata dan digunakan oleh Kepala BPKP Kepulauan Babel atas nama Raden Suhartono (52).

"Perijinannya sesuai dengan aturan Kepolisian, khususnya Satuan Lalulintas," ujarnya.

Pihaknya pun telah melakukan penyelidikan awal kepada sopir kendaraan ini.

Baca: Mobil Dinas Terbakar Tak Terdata Sebagai Aset Pemprov

"Dari keterangan awal sementara menurut sopirnya kondisi kendaraan tidak ada masalah, tidak ada juga yang merokok sebelumnya di dalam kendaraan," jelas Raspandi.

Hingga saat ini, kendaraan jenis Innova diamankan sementara di Satuan Lalulintas Polres Pangkalpinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.‎(*)

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved