Yayasan BM 77 Berikan Apresiasi Kepada Siswa Berprestasi Budi Mulia

Berjalan selama 6 tahun, Yayasan tersebut tidak hanya memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi saja tetapi juga menopang peningkatan prestasi

Yayasan BM 77 Berikan Apresiasi Kepada Siswa Berprestasi Budi Mulia
Bangkapos/idandimeikajovanka
Penyerahan penghargaan siswa-siswi berprestasi sekolah Budi Mulia Pangkalpinang bersama oleh Yayasan BM 77, Senin (18/12). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Yayasan BM 77 memberikan apresiasi serta penghargaan kepada siswa-siswi SMP Budi Mulia Pangkalpinang yang berprestasi, Senin (18/12/2017).

Sejak terbentuk 2011, BM 77 yang beranggotakan alumni sekolah tersebut rutin memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi.

Kepala SMP Budi Mulia Pangkalpinang, Bruder Ignatius Natijo menuturkan, kontribusi Yayasan BM 77 sangat besar dalam menunjang aktivitas kegiatan sekolah.

Dikatakannya, tradisi pemberian hadiah yang dilakukan alumni BM 77 menjadi tradisi setiap semester. Biasanya, pihak sekolah mengundang Yayasan atau perwakilannya menghadiri pemberian hadiah.

Hadiah diberikan kepada sejumlah siswa yang mempunyai prestasi akademik seperti juara kelas satu, dua, dan tiga, serta juara umum. Selain itu, ada pula apresiasi kepada siswa berprestasi diluar akademik. Seperti, juara Story Telling, basket, jembara atau kegiatan palang merah remaja, dan lain sebagainya.

Ia menyebutkan Yayasan BM 77 terbentuk saat perayaan Budi Mulia Pangkalpinang ke 77 pada tahun 2011. Berjalan selama 6 tahun, Yayasan tersebut tidak hanya memberikan apresiasi kepada siswa berprestasi saja tetapi juga menopang peningkatan prestasi, seperti pembiayaan pelatihan basket.

“Ikatan Alumni ini sangat solid dan kompak, mereka hanya menginginkan Budi Mulia tetap eksis dan berprestasi dari masa ke masa,” ujar Bruder Ignatius bangga.

Bruder Ignatius mengungkapkan kekagumannya terhadap alumni Budi Mulia yang tergabung Yayasan BM 77. Sebab, motivasi yang tertanam dari semangat guru-guru pendahulu terpatri menjadi nilai-nilai kecintaan kepada sekolah sampai saat ini. Hal itulah menggugah lulusan Budi Mulia tetap mencintai sekolahnya meski sudah lama lulus.

“Penanaman karakter inilah yang penting dipertahankan oleh guru-guru kepada murid,” kata Bruder Ignatius.

Kepala SMP Budi Mulia itu mengatakan sekolah akan melakukan perbaikan dan evalusi demi meningkatkan prestasi. Supaya, Budi Mulia tetap eksis, mengharumkan nama yayasan, dan menghasilkan siswa-siswi berbudi pekerti. Seperti, tantangan Yayasan BM 77 buat mengembalikan eksistensi drum band di Pangkalpinang.

“Kedepannya, sekolah akan mengoptimalkan prestasi di bidang akademik maupun ekstrakulikuler. Tidak hanya drum band tetapi kegiatan lainnya juga, seperti musik tradisional yang sempat mencapai tingkat kota,” kata Bruder Ignatius.

Ia menambahkan HUT Budi Mulia baiknya dilaksanakan bersamaan dan saling sinergi antara sekolah dan pihak Yayasan BM 77. Tahun lalu, telah direncanakan tetapi belum dilaksanakan sebab para alumni mempunyai agenda reuni. Jika diberikan kesempatan tahun depan Bruder Ignatius menginginkan adanya perayaan serentak pada semarak BM ke 84.

Bruder Ignatius berharap Budi Mulia tetap menjadi sekolah yang mampu menghasilkan siswa-siswi berbudi dan berkarakter. Ikan alumni BM 77 juga semakin solid dan bisa mewadahi seluruh alumni Budi Mulia Pangkalpinang buat terus peduli dan mendukung kegiatan sekolah. Selain itu, silaturahmi antara sekolah, siswa, orang tua, alumni, dan masyarakat tetap terjaga.

“Harapan saya sesuai slogan sekolah yaitu maju berjuang bersama untuk kemandirian,” tukas Bruder Ignatius.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved