Hadapi Lonjakan Penumpang, Garuda Ganti Armada dari CRJ 1000 ke Boeing 737-800NG

Maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Belitung bersiap menghadapi lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru

Hadapi Lonjakan Penumpang, Garuda Ganti Armada dari CRJ 1000 ke Boeing 737-800NG
Pos Belitung/Novita
Pesawat Garuda tipe CRJ-1000 bersiap landing di Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Foto diambil beberap waktu lalu. 

Laporan Wartawan Pos Belitung, Novita

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - Maskapai penerbangan yang melayani rute dari dan ke Belitung bersiap menghadapi lonjakan penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru ini.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia, misalnya, menghadapi lonjakan penumpang dengan mengganti armada dari tipe CRJ-1000 menjadi Boeing 737-800NG pada jadwal penerbangan tertentu.

Branch Manager Garuda Indonesia Tanjungpandan Hasan Basri mengemukakan penggunaan armada Boeing 737-800NG dilakukan pada rute Jakarta-Tanjungpandan (pp) pada penerbangan tanggal 22 Desember (sore), 25 Desember (pagi), 27 Desember (sore), 28 Desember (sore) dan 29 Desember (sore).

"Tingkat isian memang ada kenaikan. Mulai tanggal 21 Desember tingkat isian sudah di atas 85 persen," kata Hasan kepada Pos Belitung Selasa (19/12).

Hingga saat ini reservasi tiket Garuda masih dibuka, khususnya pada penerbangan yang menggunakan pesawat Boeing 737-800NG. Mengenai kemungkinan extra flight, Hasan mengatakan hingga saat ini permintaan penumpang masih bisa terakomodir melalui penggantian armada.

Sementara itu tingkat isian penerbangan rute Tanjungpandan-Pangkalpinang masih normal. Menurut Hasan hal tersebut karena rute ini lebih banyak diisi penumpang kategori pemerintahan dan bukan leisure. (*)

Penulis: Novita
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved