232 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pangkalpinang

Noveriko berharap seluruh pihak yang terlibat dapat berperan aktif dalam operasi lilin menumbing 2017 ini.

232 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru di Pangkalpinang
ist
Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam pelaksanaan operasi lilin menumbing 2017 di Polres Pangkalpinang, Rabu (20/12/2017). 

PANGKALPINANG, BANGKA POS - Sebanyak 232 personel gabungan dari keamanan serta instansi pemerintahan dan vertikal yang ada di Pangkalpinang siap mengamankan jalannya perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.

Hal ini disampaikan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Noveriko A Siregar saat memimpin rapat koordinasi lintas sektoral di kantornya, Rabu (20/12).

Kegiatan yang dihadiri unsur Muspida Pangkalpinang, Basarnas, BMKG, Angkasa Pura, Tim Medis serta instansi lainnya ini ‎sebagai bentuk persamaan persepsi serta pembagian informasi dalam pengamanan perayaan.

Noveriko berharap seluruh pihak yang terlibat dapat berperan aktif dalam operasi lilin menumbing 2017 ini.

"Baik dalam pelayanan maupun bentuk kenyamanan pengamanan bagi yang merayakan," kata Noveriko.

‎Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Raspandi menjelaskan pihaknya telah mempersiapkan secara matang jalannya pengamanan dua kegiatan ini.

"Kita akan mengamankan 73 objek serta mendirikan tiga posko pengamanan di Bandara, depan Ramayana serta Pelabuhan. Termasuk tiga pos pantau di Jalan Koba, depan BES Cinema Selindung dan Jalan Mentok Pangkalpinang," ujar Raspandi.

Pihaknya pun mengakui rangkaian pengamanan, khususnya ibadah gereja sudah dilaksanakan sejak 19 Desember hingga 2 Januari 2018.

"Ada 41 gereja di wilayah hukum Pangkalpinang kita lakukan pengamanan dengan melibatkan unsur keamanan gereja, lalu objek wisata, misalnya tempat hiburan akan ditempatkan personel Kepolisian," tambahnya.‎

Lakukan pemetaan

Kasat Intelkam Pangkalpinang, AKP Adi Putra menjelaskan personelnya telah melakukan pemetaan dalam meminimalisir potensi gangguan keamanan di wilayah hukumnya.

"Kita terus pantau tempat ibadah, termasuk tempat hiburan malam yang mengajukan beberapa izin keramaian,"‎ jelas Adi.

Pihaknya pun telah menyiapkan antisipasi adanya hal-hal yang tak diharapkan, misalnya sweeping hingga masuknya gerakan radikal dan terorisme.

Penulis: Ajie Gusti Prabowo
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved