Inilah Tips Mahir Matematika dari Juara Pertama LCC Tingkat SMP se Bangka

Mereka berhasil membawa trofi bergilir, piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1.800.000 ribu atas prestasi yang diperolehnya

Inilah Tips Mahir Matematika dari Juara Pertama LCC Tingkat SMP se Bangka
Bangkapos/Nordin
Arika Alam Juarri, Keisyha Amanda Putri dan Reza Aditiya saat menerima hadiah saat menjuarai lomba cerdas cermat (LCC) matematika se-Bangka tingkat SMP di SMK Bakti Pangkalpinang, Rabu (20/12) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Arika Alam Juarri, Keisyha Amanda Putri dan Reza Aditiya berhasil menjuarai lomba cerdas cermat (LCC) matematika tingkat SMP se-Bangka mengalahkan 20 sekolah, Rabu (20/12).

Mereka berhasil membawa trofi bergilir, piala dan uang pembinaan sebesar Rp 1.800.000 ribu atas prestasi yang diperolehnya.

Keisya Amanda menyampaikan dirinya sangat menyenangi pelajaran matematika. Setiap ulangan atau belajar dirinya selalu mendapat nilai sempurna.

"Saya sama seperti anak-anak lainnya, saya hanya mencoba menikmati dan mempelajari pelajaran matematika, lama kelamaan jadi suka," sebut Keisya.

Lain lagi dengan Arika Alam Juarri, pelajaran matematika butuh pengorbanan dan kerja keras, caranya adalah dengan banyak berlatih soal-soal agar cepat dimengerti.

"Saya banyak berlatih soal - soal pelajaran, kemudian mengulang pelajaran ketika selesai belajar di sekolah," terang Alam.

Reza Aditiya mempunyai tips yang sederhana jika ingin memahami matematika, rajin-rajin belajar bersama dan sering mengulang pelajaran.

"Kalau saya pribadi hampir sama dengan dua orang teman saya, tapi lebih senang belajar bersama teman-teman karena selain santai kita juga bisa bertanya ketika ada kesulitan," sebut Reza.

Untuk diketahui kegiatan yang LCC matematika ini merupakan tahun ke tiga yang dilaksanakan oleh SMK Bakti Pangkalpinang bersama PT. Duta Putra Lexsindo (Bolesa).(*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved