Video : Tim Gabungan Temukan Lampu Rem Oto Bus Tidak Berfungsi

Pada kesempatan itu Wagub H Abdul Fattah melakukan pengecekan terhadap kemudi mobil dan mencoba memijak pedal rem dan kopling

Laporan Wartawan Bangkapos, Agus Nuryadhyn

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Tim gabungan Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menemukan kendaraan oto bus yang lampu rem dalam keadaan tidak berfungsi.

Hal ini ditemukan di Terminal Keramat Jalan Muntok Pangkalpinang, Kamis (21/12/2017).

Dalam pemeriksaan dan pengecekan kendaraan, dilakukan langsung Wakil Gubernur Babel H abdul Fattah, Dirlantas Polda Babel AKBP Dwie, Kepala Dinas Perhubungan Babel Sarjulianto.

Pengemudi angkutan oto bus mendapat peringatan dari Tim Gabungan tersebut.

Namun dalam kesempatan itu, pengemudi oto bus mengemukakan, bahwa lampu rem kendaraan itu baru saja putus, dan akan segera diperbaiki.

Pada kesempatan itu Wagub H Abdul Fattah melakukan pengecekan terhadap kemudi mobil dan mencoba memijak pedal rem dan kopling kendaraan.

Dirlantas Polda Babel AKBP Dwie mengemukakan agar diambil langkah konkrit terhadap kendaraan yang tidak layak jalan.

Dimana kata Dwie perlu ada peremajaan kendaraan angkutan umum. "Peremajaan kendaraan angkutan umum menjadi hal yang urgent, yang segera direalisasikan," jelasnya.

Sementara itu kepala Dinas Pehubungan Babel Sarjulianto mengatakan, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan untuk mengetahui kendaraan angkutan ini layak atau tidaknya alam kesiapan untuk mengangkut penumpang.

Karena kata Sarjulianto, yang namanya membawa penumpang menyangkut nyawa manusia, kendaraan itu harus kondisi yang bagus.

Sehingga akan selamat selama dalam perjalanan. (*)

Penulis: agusrya
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved