Breaking News:

Cek Pelayanan Publik 24 Jam, Ombudsman Babel Gelar On The Spot Tengah Malam

Tujuan pemantauan ini sendiri untuk memantau kesiapan, kesiagaan dan kesigapan petugas pelayanan dalam pelayanan

Penulis: Iwan Satriawan | Editor: Iwan Satriawan
istimewa
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Iwan Satriawan

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Bangka Belitung melakukan pengawasan On the Spot (OTS) yang dimulai pada jam 00.00 (tengah malam sampai dinihari) pada tanggal 12 sampai dengan 20 Desember 2017.

Pemantauan ini dilakukan pada beberapa penyedia layanan selama 24 (dua puluh empat) jam.

Tujuan pemantauan ini sendiri untuk memantau kesiapan, kesiagaan dan kesigapan petugas pelayanan dalam pelayanan dimalam hari khususnya pelayanan publik yang diberikan selama 24 (dua puluh empat) jam setiap harinya,

 On the Spot yang dilakukan Ombudsman RI Babel tersebut dilakukan tanpa pemberitahuan terlebih dulu.

Kegiatan tersebut dilakukan sesuai arahan dari anggota Ombudsman RI, Prof. Adrianus Meliala, selaku pengampu kegiatan pengawasan On the Spot pelayanan 24 jam.

Pengawasan On the Spot pelayanan 24 jam ini sendiri dilakukan dalam rangka untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan publik dan kualitas pelayanannya di Bangka Belitung khususnya terkait pelayanan 24 jam yang diberikan kepada masyarakat.

"Mengingat kualitas pelayanan publik tidak memandang waktu, baik pagi, siang, dan malam hari bahkan dini hari," jelas Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaludin, Jumat (22/12/12).

Ia menjelaskan, pelayanan publik yang diselenggarakan selama 24 jam rawan dan berpotensi terjadi maladministrasi karena penyelenggara layanan cenderung menggunakan waktunya pada malam hari untuk beristirahat dan secara kuantitas jumlah petugas penyelenggara layanan pada malam hari relatif terbatas.

Selain itu untuk memastikan bahwa “Negara Hadir” dalam bentuk Pelayanan Publik 24 jam bagi masyarakat setiap hari.

Halaman
1234
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved