Video : Petugas Keamanan dan Penumpang di Tanjung Kalian Sempat Bersitegang

Situasi arus penyeberangan jelang natal dan Tahun baru di pelabuhan Tanjung Kalian sempat diwarnai insiden ketegangan

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Situasi arus penyeberangan jelang natal dan Tahun baru di pelabuhan Tanjung Kalian sempat diwarnai insiden ketegangan antara penumpang dan aparat keamanan setempat.

Pantauan bangkapos.com, Jumat (22/12/2017) sore, penumpang dan sejumlah petugas kemanan pelabuhan sempat terlibat adu mulut. Beruntung ketegangan tersebut tak berujung adu fisik.

Hal ini dikarenakan adanya miss komunikasi, atara penumpang dan petugas pencatat nomor antrian. Selain itu adu mulut juga dipicu, kendaraan yang tidak memiliki nomor mencoba menerobos barikade polisi.

Aksi pengemudi avanza warna hitam yang menerobos barikade atrian, sempat membuat sejumlah pihak keamanan pelabuhan berang. Bahkan salah satu petugas berteriak meminta pengendara tersebut menghentikan laju kendaraan mereka.

" Hoi hoi hoi, berhenti-berhenti. Tolong-tolong tahan dulu mobil itu," pinta salah satu petugas kepolisian seraya menuju mobil Avanza tersebut.

Sementara di gerbang pintu masuk pelabuhan sejumlah petugas keamanan terlihat menghadang mobil tersebut. Tak berapa lama sopir dan penumpang mobil avanza tersebut turun.

Setelah beberapa saat bernegosiasi dan pengecekan nomor antrian, akhirnya mobil avanza hitam tersebut diizinkan masuk ke kapal roro.

Ketegangan tersebut mengundang reaksi pengemudi dan penumpang mobil avanza tersebut. Tak berapa lama mereka keluar mobil seraya bernegosiasi dengan petugas.

" Kami sudah antri dari pagi pak, masa sampai sekarang tidak naik-naik ke kapal. Ini sudah ketemu sore bagaimana ini," keluh salah satu penumpang mobil Avanza di pelabuhan Tanjung Kalian," keluh salah satu penumpang mobil Avanza.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved