Justiar Mampu Wujudkan Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing

Sepanjang tahun 2017 telah banyak pencapaian dan prestasi yang diraih Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati Riza Herdavid.

Justiar Mampu Wujudkan Basel Mandiri, Maju, Sejahtera dan Berdaya Saing
Bangka Pos

BANGKA POS, TOBOALI - Sepanjang tahun 2017 telah banyak pencapaian dan prestasi yang diraih Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dan Wakil Bupati Riza Herdavid.

Dari keberhasilan menye­lenggarakan event bertaraf nasional hingga membangun berbagai macam infrastruktur sebagai upaya mensejahterakan masyarakat Bangka Selatan.

Hal itu senada dengan visinya mewujudkan Bangka Selatan yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing.

Kabupaten Bangka Selatan memiliki luas 360.708 Hektare (Ha) dengan jumlah penduduk 200.275 jiwa. Terdiri dari 8 kecamatan, tiga kelurahan dan 50 desa telah banyak mengalami perubahan serta pembangunan berkat sentuhan tangan dingin Justiar Noer dan Riza Herdavid.

Pada tahun 2017 Bupati berusaha mengembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah, sasaranya yaitu meningkatkan produk unggulan daerah melalui kawasan ekonomi produksi pengembangan sentra produksi berbasis agro dan minapolitan sesuai dengan penataan ruang meningkatkan kemandirian dan daya saing koperasi dan UKM.

“Bukan hanya itu kita harus mencoba mengembangkan industri dan investasi di daerah dengan terus mempermudah proses perizinan, peningkatan kepastian hukum terkait investasi dan usaha. Serta masih banya rencana pembangunan yang sudah dilaksanakan dan masih akan dikerjakan,” jelas orang nomor satu di Kabupaten Bangka Selatan ini kepada Bangka Pos Group, Jumat (22/12).

Lanjutnya, seperti peningkatakan kesejahteraan rakyat lainnya dengan mencoba mengembangkan RSUD Junjung Besaoh dan RS Pratama di Payung, pelayanan masyarakat pengembangan pendidikan tinggi seperti keinginan membangun universitas di Bangka Selatan.

“Pembangunan ekonomi dengan jalan pengembangan kawasan industri Sadai dan sekitarnya, mempermudah perizinan, pengembangan destinasi wisata pesisir dan pulau kecil membuat Basel city branding pengemba­ngan satu kecamatan satu pujasera dan pembangunan Technopark berbasis lada,” paparnya.

Dengan pengembangan sektor pertanian, harapnya agar Bangka Selatan menjadi lumbung semua sektor pertanian di Babel.

Pembangunan infrastruktur dan lingku­ngan hidup difokuskan pada pengembangan Pelabuhan Sadai, pembangunan jalan baru lintas timur dan lintas barat.

“Pembangunan ruang terbuka hijau pembangunan hijau pembangunan bandara perintis dan juga pembangunan PLTU Tanjung Kemiri dan peningkatan infrastruktur di lokasi lainnya,” ucapnya.

Bupati juga mengajak semua unsur masyarakat bisa mendukung segala wujud pembangunan Bangka Selatan dengan kerja keras dan bertanggung jawab. (advertorial/n4/may)

Kemajuan Basel Kepemimpinan Justiar Noer dan Riza Herdavid
- Kabupaten Bangka Selatan telah beranjak ke peringkat 163 dari sebelumnya peringkat ke 316 dari 568 kabupaten/kota se-Indonesia.
- Kabupaten Bangka Selatan telah keluar dari opini di sclaimer menjadi Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI pada tahun 2016.
- Mendapatkan Penghargaan Piala Adipura tahun 2017.
- Mendapatkan tropi Wahana Tata Nugraha Tahun 2017, yaitu penghargaan tata lalu lintas darat kategori kota kecil.
- Kegiatan Toboali City On Fire Sesion 2 yang masuk dalam kalender event pariwisata nasional, telah menjadi agenda wisata nasional yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata.
- Pembangunan Pasar Rakyat Toboali di Desa Bikang dan Pembangunan Gedung Smart City
- Pembangunan jalan baru lintas timur dan lintas barat.
- Akreditasi Puskesmas Air Bara dan rencana Rumah Sakit Pratama serta penghargaan bidang kesehatan.
- Pembangunan serta pengembangan bidang Pertanian, perikanan dan perkebunan.
Sumber: Humas Pemkab Basel. (n4)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved