Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY Kembali Borong Penghargaan di Pinasthika 2017

Dalam ajang tersebut mahasiswa IK UMY berhasil memborong penghargaan, yakni piala Gold dan piala Silver young director–iklan layanan masyarakat

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UMY Kembali Borong Penghargaan di Pinasthika 2017
IST
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IK UMY) raih penghargaan ajang Pinasthika Creative Festival XVIII. 

BANGKAPOS.COM--Prestasi membanggkan kembali ditorehkan mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (IK UMY), melalui ajang Pinasthika Creative Festival XVIII.

Dalam ajang tersebut mahasiswa IK UMY berhasil memborong penghargaan, yakni piala Gold dan piala Silver young director–iklan layanan masyarakat.

Tidak hanya itu saja, mahasiswa IK juga mendapatkan kategori Bronze AdStudent, serta piala Bronze di sub kategori Bawana-Radio-Public Service Radio Ad.

Seluruh mahasiswa IK UMY tersebut tergabung dalam komunitas Kelompok Belajar Bikin Iklan (KBBI) Otak Atik Otak (OAO).

Ajang Pinasthika Creative Festival XVIII ini diselenggarakan sejak bulan Oktober hingga Desember, dan diikuti oleh 666 peserta yang mempresentasikan berbagai macam karyanya.

Sementara untuk pengumuman pemenangnya sendiri dilakukan pada Sabtu (16/12/2017) yang lalu.

Riyadi Prabowo, mahasiswa Komunikasi konsentrasi Advertising UMY angkatan 2013 dalam ajang ini mendapatkan piala Gold kategori Young Film Director-Iklan Layanan Masyarakat, dengan membawakan karya yang berjudul “Pocongan”.

Di kategori yang sama Rizki Putra Wicaksana, mahasiswa komunikasi UMY mendapatkan piala Silver dengan membawakan “Pesakitan”, serta piala Bronze dimenangkan oleh Terkoyak Asmara dari Akademi Desain Visi Yogyakarta (ADVI) dengan judul karya "Warisan Kebencian".

Bowo menjelaskan bahwa karya "Pocongan" yang dibuatnya tersebut menceritakan tentang realita sepakBOLA .

Menurutnya, realita sepakBOLA  tersebut dapat mempererat atau malah justru dapat menjadi pemecah bangsa.

Halaman
123
Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved