6 Cara Ampuh Usir Bau Pada Kulkas Dalam Sekejap

Bau pada kulkas menjadi pertanda bahwa kulkas di rumah kurang sehat. Bau bisa disebabkan karena kontaminasi aroma makanan sampai perkembangan bakteri

6 Cara Ampuh Usir Bau Pada Kulkas Dalam Sekejap
http://cdn-2.tstatic.net
Ilustrasi 

BANGKAPOS.COM-- Kebanyakan dari kita pasti pernah mengalami masalah ini di dapur. Kulkas yang penuh, sumpek dan akhirnya berbau tidak sedap. Bau itu akhirnya menempel pada makanan, buah hingga aneka cairan yang kita taruh di kulkas. Sungguh tidak nyaman. 

Bau pada kulkas sebenarnya menjadi pertanda bahwa kulkas di rumah kurang sehat. Bau bisa disebabkan karena kontaminasi aroma makanan sampai perkembangan bakteri. Kalau sudah begini, kita harus pintar mencari jalan keluar. Ini dia 6 cara ampuh usir bau pada kulkas dalam sekejap.

1.  Baking Soda

Baking soda ternyata punya fungsi menetralisir bau yang ada di dalam kulkas. Cara penggunaanya sangat mudah, cukup letakkan sekotak baking soda yang terbuka di dalam kulkas dan tutup rapat pintunya. Lakukan terus sampai bau di kulkas menghilang terserap baking soda. Untuk efek yang cepat, letakkan baking soda di setiap rak dalam kulkas. 

2. Kopi

Kopi sudah sejak lama terkenal menjadi penetralisir bau. Cara kerjanya masih sama, letakkan biji atau bubuk kopi di dalam lemari es. Kopi akan menyerap bau tidak sedap di kulkas dalam beberapa hari. 

3. Vanilli

Vanilli memang punya aroma harum yang sedap. Aroma vanilli inilah yang dipercaya ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada kulkas. Caranya teteskan beberapa tetes cairan vanilli pada kapas dan letakkan di setiap rak kulkas. Cara ini cukup ampuh sehingga dalam hitungan hari saja kulkas akan kembali berbau segar. 

4. Cuka

Cuka memang berbau masam dan kurang sedap, tapi cuka justru bisa menetralisir bau di kulkas. Cukup campurkan beberapa tetes cuka dalam segelas air lalu letakkan di rak kulkas. Cara lain adalah menggunakan campuran air dan cuka sebagai cairan saat kita membersihkan rak-rak pada kulkas. 

Halaman
12
Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved