Kabupaten Bangka Raih Penghargaan Penyerapan dan Alokasi Dana Desa

Kabupaten Bangka kembali menerima penghargaan sebagai yang terbaik dalam penyerapan dan pengalokasian dana desa.

Kabupaten Bangka Raih Penghargaan Penyerapan dan Alokasi Dana Desa
Bangka Pos / Edwardi
Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Arman Agus. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah meraih banyak penghargaan di bulan November dan Desember 2017 ini, Kabupaten Bangka kembali menerima penghargaan sebagai yang terbaik dalam penyerapan dan pengalokasian dana desa.

"Kita menerima penggunaan dana desa dalam hal penyerapan dan pengalolasikan dana desa terbaik se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dan desa kita ini termasuk yang baik dalam penyerapannya," ungkap Bupati Bangka H. Tarmizi Saat, Rabu (27/12/17).

Tarmizi mengharapkan desa-desa di Kabupaten Bangka terus meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan dan pemberdayaan masyarakat yang baik.

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Arman Agus, Rabu (27/12/17) mengakui Kabupaten Bangka berhasil mendapatkan penghargaan dari provinsi dalam hal penyerapan dan pengalokasian dana desa dan diterima langsung Wakil Bupati Bangka, Rustamsyah.

"Memang betul kita mendapatkannya tentang penyerapan dan pengalokasian dana desa dari desa-desa di Kabupaten Bangka," kata Arman Agus.

Diuraikannya, penghargaan tersebut dikarenakan dalam penyampaian dana desa melalui BPKAD Bangka kepada desa-desa yang berjumlah 62 desa dapat memberikan penyerapan dan pengalokasian dana desa seperti pemberdayaan masyarakat dan lainnya dengan baik, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut.

"Alhamdullilah realisasi dana desa di masing-masing desa  sampai bulan Desember sudah diatas 85 persen semuanya, bahkan ada yang ada hampir seratus persen terhadap penyerapan dana desa yang dialokasikan," ungkap Arman.

Dijelaskan Arman, penggunaan dana desa dititiberatkan pada pembangunan infrastruktur di desa dan juga pemberdayaan masyarakat.

 "Kegiatan untuk dua kategori tersebut sudah diatas 85 persen semuanya, untuk semua desa di Kabupaten Bangka dan kita mendapatkan apresiasi dari provinsi," kata Arman bangga.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved