Rio Setiady: Jangan Sepelekan Gerakan LGBT

Maraknya kampanye LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender) baik di tingkat pusat maupun daerah sudah sewajarnya menjadi perhatian kita bersama.

Anggota DPRD Pangkalpinang, Rio Setiady 

Laporan wartawan Bangka pos, Herru W

BANGKA, BANGKAPOS.COM -- Maraknya kampanye LGBT (Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender) baik di tingkat pusat maupun daerah sudah sewajarnya menjadi perhatian kita bersama.

Karena masalah ini bukan lagi perkara personal atau orang per orang, namun berpotensi menjadi wabah di tengah masyarakat.

Demikian diingatkan Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Pangkalpinang, Rio Setiady, ST.

"Saya sering berkomunikasi dengan dengan para orangtua dan aktifis LSM yang menyampaikan keprihatinan atas maraknya aktifitas dan gerakan kelompok ini. Bahkan tujuh bulan lalu pernah kita batalkan kegiatan mereka (LGBT) yang secara terang-terangan di muka publik dengan cover yang bermacam-macam di salah satu cafe di Kota Pangkalpinang," ujar Rio kepada bangkapos.com, Rabu (27/12/2017)

Kita ketahui bersama bahwa gerakan LGBT jelas bertentangan dengan norma agama dan hukum positif yang berlaku di tengah masyarakat.

"Ini adalah penyimpangan dari fitrah manusia. Maka wajar jika banyak terjadi penolakan di masyarkat kita," tegasnya.

Menurutnya Pemerintah Kota Pangkalpinang punya perda ketertiban umum yang bisa digunakan untuk meminimalisir kampanye LGBT yang meresahkan masyarakat.

"Kami mendukung POL PP dalam hal ini sebagai penegak perda untuk dapat melaksanakan tugasnya menegakkan aturan di Kota Pangkalpinang," ungkap Rio.

Kepada masyarakat yang memang sudah terlanjur bersentuhan dengan komunitas tersebut, Rio mengimbau untuk berubah dan kembali ke fitrah manusia.

"Kami akan melibatkan KPAD Babel yang juga mengetahui berbagai kasus LGBT di Babel dan Pangkalpinang. Kita akan bantu demi mengurangi dampak destruktif dari LGBT ini," ujar Rio. (*)

Penulis: Herru W
Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved