Breaking News:

Hasilkan Sarjana Pendidikan Berkualitas, Kopertis Dorong STKIP Segera Menjadi Universitas

Babel mempunyai prospek sangat baik di dunia pendidikan, sehingga lulusan STKIP Muhammadiyah tidak boleh kalah bersaing

Bangkpos/idandimeikajovanka
Penyerahan Ijazah dan Piagam kepada Sarjana Pendidikan Guru SD STKIP Muhammadiyah 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA –Sarjana pendidikan lulusan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung (MBB) yang diwisuda sebanyak 93 orang hari ini, Sabtu (30/12/2017), bisa mendapatkan kesempatan mendapatkan beasiswa.

Hal tersebut diungkapkan Kopertis Wilayah II, Slamet Widodo saat menyampaikan sambutan di acara wisuda STKIP MBB.

"Ada tawaran beasiswa melanjutkan jenjang pendidikan strata 2 ke Universitas Sebelas Maret. Pendaftaran sudah di buka untuk bulan-bulan ini dan tes di mulai sekitar Febuari 2018 mendatang. Semoga seluruh mahasiswa yang diwisuda hari ini bisa dikirimkan semua untuk mendapatkan beasiswa,” ujar Slamet.

Slamet menyarankan STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung bisa merekrut mahasiswa yang memiliki IPK di atas 3,5 guna memperkuat STKIP menjadi universitas. Tidak menutup kemungkinan diajak menjadi dosen jika memenuni syarat. Sehingga, semakin banyak program studi dan agreditasnya pun dapat meningkat.

“Bangka Belitung mempunyai prospek sangat baik di dunia pendidikan, sehingga lulusan STKIP Muhammadiyah tidak boleh kalah bersaing baik secara nasional maupun global,” kata Slamet.

Ketua STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung, Asyraf Suryadi mengatakan kehadiran STKIP MBB untuk mendidik mahasiswa menjadi tenaga pendidik yang berkualitas dan berakhlak mulia.

Untuk itu, guna menjaga kualitas tenaga pendidik, STKIP MBB terus meningkatkan dosen S2 menjadi S3. Terhitung sebanyak 5 dosen melanjutkan S3 baik di dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya kualitas dosen, sarana dan prasarana juga terus ditingkatkan, bahkan segera dibangun ruang kuliah 3 lantai dan sarana lainnya.

Tahun 2017 terdapat dua program studi baru, yakni pendidikan matematikan dan bahasa inggris. Diharapkan 2020 STKIP MBB dapat berubah status menjadi Universitas Muhammadiyah Bangka Belitung.

“Atas doa seluruh mahasiswa dan masyarakat, Alhamdulillah STKIP telah melaksanakan wisuda angkatan ke 2. Semoga sarjana-sarjana yang diwisuda hari ini mampu bersaing baik secara nasional maupun global, mengabdi pada negara dan almamater, serta berbudi dan berakhlak mulia,” harap Asyraf.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved