Leisure Bangka Belitung

BPD Berbura Temui BKSDA Bahas Pemanfaatan Wisata di Taman Nasional Maras

Sekarang kami sedang menyiapkan proposalnya, untuk kita ajukan ke BKSDA

BPD Berbura Temui BKSDA Bahas Pemanfaatan Wisata di Taman Nasional Maras
(Bangkapos/riyadi)
Bukit Maras di Desa Berbura Kecamatan Riausilip. Foto diambil dari Dusun Rambang Desa Berbura 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Berbura Kecamatan Riausilip, beberapa waktu lalu, menemui pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Bangka, untuk koordinasi dan membahas soal pemanfaatan potensi wisata alam di Taman Nasional Bukit Maras.

Ketua BPD Berbura Suwandi mengatakan, dalam pertemuan itu, BKSDA meminta ke pihak Desa Berbura agar mengajukan proposal pemanfaatan dan pengelolaan potensi wisata di Taman Nasional Bukit Maras.

"Sekarang kami sedang menyiapkan proposalnya, untuk kita ajukan ke BKSDA," kata Suwandi kepada bangkapos.com Selasa (2/1/2018).

Setelah diajukan, proposal akan dikaji oleh BKSDA, lalu dilakukan survei ke lapangan dan sebagainya, kalau memenuhi persyaratan, maka baru proses perizinannya.

Proposal tersebut, juga menunjukkan, bahwa masyarakat Desa Berbura benar-benar menghendaki adanya pengelolaan potensi wisata alam di Taman Nasional Bukit Maras.

"Pada intinya BKSDA menyambut baik niat dari masyarakat Desa Berbura, sehingga BKSDA juga mengarahkan kami untuk menyampaikan usulan pemanfaatan dan pengelolaan potensi obyek wisata di Maras," jelas Suwandi.

Sebelumnya, Kadus Buhir di Desa Berbura Karnadi mengungkapkan hal sama.

"Masyarakat sudah lama berkeinginan agar bisa diberikan hak kelola, untuk mengelola potensi wisata di Bukit Maras itu, karena potensi wisata alam di dalamnya luar biasa," ujar Karnadi.

Penulis: riyadi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved