Jaksa Bangka Tak Gentar Hadapi Gugatan Praperadilan Aan Sukayat

Tidak masalah karena itu sudah diatur undang-undang dan kami siap dan yakin menang

Jaksa Bangka Tak Gentar Hadapi Gugatan Praperadilan Aan Sukayat
Kasi Pidsus Kejari Bangka, MF Hasibuan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA--  Praperadilan yang diajukan Tersangka Korupsi, Aan Sukayat (46) melalui pengacaranya tak membuat Jaksa Pidsus Kejari Bangka, gentar. Proses hukum tersebut merupakan hal yang biasa.

"Tidak masalah karena itu sudah diatur undang-undang dan kami siap dan yakin menang," kata Kepala Kejari Bangka Supardi, diwakili Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus), MF Hasibuan kepada Bangka Pos Group, Kamis (4/1/2018).

Baca: Tersangka Tipikor Nekad Praperadilankan Jaksa Bangka

Kabar rencana praperadilan kata Hasibuan, sudah dia dengar. Pengadilan Negeri (PN) Sungailiat sudah memberitahukan perihal itu ke Kejari Bangka.

"Pemberitahuan nya sudah kita terima dan sidang akan digelar Hari Selasa, Tanggal 9 Januari 2018 nanti, jam sembilan pagi di PN Sungailiat" katanya.

Hasibuan juga menjelaskan seputar isi permohonan praperadilan yang dilayangkan oleh Aan Sukayat, melalui tiga orang pengacaranya ke PN Sungailiat. 

"Materi yang digugat mengenai penetapan Aan sebagai tersangka yang mengatakan kita selaku Penyidik Kejari Bangka terlalu buru-buru menetapkan Aan menjadi tersangka," kata pria berdarah Batak ini mengaku siap menghadapi gugatan itu.

Sebelumnya, Aan Sukayat, ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejari Bangka. Kontraktor ini tak hanya jadi tersangka, namun langsung dijebloskan ke dalam tahanan sambil menunggu proses hukum lebih lanjut bergulir.

Sayang, ketika itu, sebelum masuk mobil tahanan, Aan Sukayat bungkam.

Dia tak memberikan pernyataan apapun, walau sudah diberikan kesempatan hak jawab oleh Bangka Pos Group, kala itu.(*)

Penulis: ferylaskari
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved