Nyaris Dihakimi Warga, DPO Curat Diamankan Polisi

Er (27) warga Pagarawan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka nyaris dihakimi massa setelah kepergok melakukan pencurian

Nyaris Dihakimi Warga, DPO Curat Diamankan Polisi
ist
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Er (27) warga Pagarawan Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka nyaris dihakimi massa setelah kepergok melakukan pencurian di rumah warga Pagarawan.

Beruntung bhabinkamtibmas setempat mendapatkan informasi langsung mencegah agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan dan Er dibawa ke Polsek Merawang.

Tim Jatanras Dit Krimum kemudian mendatangi Polsek Merawang dan mengetahui Er adalah DPO kasus pencurian pemberatan di Pangkalpinang.

"Setelah kita lakukan pengecekan Er adalah DPO kasus curat dimana rekannya yang lain telah lebih dulu dibekuk," kata Kasubdit Jatantras AKBP Wahyudi Kamis (4/12/2018).

Warga Desa Pagarawan Kecamatan Merawang memergoki Er memasuki rumah Alis Bin Abddullah warga setempat Selasa (2/1/2018).

Er mencuri tabung gas milik korban kemudian dipergoki warga.

Sejumlah warga berusaha hendak mengahkimi Er namun kemudian dibawa ke kantor Kepala Desa Pagarawan sebelum diamankan oleh Bhabinkamtibmas setempat ke Polsek Merawang.

Tim Jatanras yang mendapatkan informasi mendatangi Polsek Merawang dan memastikan Er merupakan DPO kasus Curat di Pangkalpinang.

Er sempat melarikan diri dan bersembunyi di Palembang.

Menurut AKBP Wahyudi tersangka Er diduga menjadi pelaku pencurian disejumlah TKP di Pangkalpinang dan sekitarnya.
Er terakhir beraksi bersama rekannya Kb pada awal September 2017 lalu keduanya berhasil menggasakn 1 laptop, PS 3 dan sebuah tas sandang milik warga di kawasan Gabek Kota Pangkalpinang yang sedang ditinggal.

"Untuk sementara ini TKP pencurian yang sudah diakui Er sebanyak 3 kali namun masih terus dikembangkan tidak menutup kemungkinan ada TKP lain tempat ia beraksi," kata AKBP Wahyudi.

Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved