Tarmizi Sebut Program TORA Pembodohan Masyarakat Jika Izin HTI Belum Dicabut

Pemprov Babel dan Kabupaten Babar menggelar audensi dengan kades, lurah dan perangkat Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat.

Tarmizi Sebut Program TORA Pembodohan Masyarakat Jika Izin HTI Belum Dicabut
Pemerintah Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Barat, menggelar audensi dengan kepala desa, lurah dan perangkat Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat. 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Provinsi Babel dan Kabupaten Bangka Barat, menggelar audensi dengan kepala desa, lurah dan perangkat Kecamatan se Kabupaten Bangka Barat.

Pertemuan yang berlangsung gedung graha aperatur itu membahas polemik dan pro kontra Hutan Tanaman Industri (HTI) di Bumi Sejiran Setason, Kamis (4/1/2018) siang.

Audensi dihadiri staf ahli Gubernur Marwan, Sekretaris Dinas Kehutanan, Balai Pemanfaatan Kawasan Hutan Suhendra, Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Rozali, asisten I bidang pemerintah dan Kesra M Soleh.

Kades Air Bulin Tarmizi, meminta pemerintah bisa melihat real di lapangan bagaimana aktifitas masyarakat berada di hutan kawasan.

Baginya program Tanah Objek Reforma Agraria (TORA) yang digembar gemborkan pemerintah seakan pembodohan bagi masyarakat.

Sebab menurut Tarmizi, masyarakat tidak bisa masuk dan memanfaatkan program TORA jika izin HTI di Kabupaten Bangka Barat belum dicabut. Terlebih izin yang diajukan tersebut sampai 60 tahun.

" Bapak tidak bisa melihat real di lapangan, bagaimana sih masyarakat itu berada di kawasan. yang bapak paparkan itu real seakan akan pembodohan bagi masyarakat. ini bukan enam bulan, enam hari, tapi 60 tahun. kalau tahu izin itu masyarakat bukannya senang malahan takut pak. intinya bagaimana bapak bercerita itu ada program tora jadi bagaimana masyarakat bisa masuk kesitu pak kalau izin itu tidak dicabut tentunya," tegas Tarmizi disela-sela audensi, Kamis (4/1/2017).(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved