Breaking News:

Pilkada Bangka Mulai Panas, Tiga Paslon Siap Bertarung, Ini Nama-namanya

Saat ini sudah mulai muncul tiga nama pasangan calon (paslon) yang akan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah

bangkapos/nurhayati
Parulian Napitupulu 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pertarungan politik untuk memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Bangka pada tanggal 27 Juni 2018 nanti mulai menghangat.

Saat ini sudah mulai muncul tiga nama pasangan calon (paslon) yang akan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah tersebut yakni pasangan H Tarmizi Saat-Amri Cahyadi yang rencananya akan diusung oleh Gerindra, PPP, Nasdem, PKS dan Golkar, pasangan Mulkan-Syahbudin yang akan diusung oleh PDIP, PKPI dan PKB dan pasangan Kemas Danial-Fadillah Sabri yang akan diusung oleh Demokrat dan PAN.

Ketua DPC PDI Kabupaten Bangka Parulian Napitupulu menyatakan bahwa PDIP bersama PKPI dan PKB sudah siap mengusung Mulkan-Syahbudin sebagai paslon Bupati dan Wakil Bupati Bangka.

Diakuinya, paslon Mulkan-Syahbudin sudah mendapat restu dari Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri. Saat ini PDIP sudah memegang surat rekomendasi dari Ketum PDIP tersebut.

"Pasangan Mulkan-Syahbudin sudah positif, sudah final dan ini bisa dipertanggung jawabkan. Rekomendasi dari Ketua Umum PDIP sudah kami terima Rabu (3/1/2018) kemarin," tegas Parulian yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bangka, saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (4/1/2018).

Untuk deklarasi pasangan Mulkan-Syahbudin, pihaknya masih menunggu keputusan hasil rapat Sabtu (6/1/2018) besok di Sekretariat DPC PDI Kabupaten Bangka.

Dalam hal ini menurut Ucok sapaan akrab Parulian, PDIP sudah sepakat dengan PKPI dan PKB untuk pengusung pencalonan Mulkan-Syahbudin.

Namun pihaknya masih melobbi partai-partai lain untuk mendukung pencalonan Mulkan-Syahbudin.

Berbeda dengan PDIP yang sudah memegang surat rekomendasi dari DPP parpolnya. Partai Demokrat justru masih menunggu restu dari Ketua Umum DPP Demokrat yakni Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudoyono.

Halaman
123
Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved