Si Putri Tidur Kembali Terlelap, Sejak Kecelakaan Begini Siklus Tidur Panjang Echa

Kini, si putri tidur kembali tak bisa membuka mata. Itu terjadi sudah dua hari semenjak ia keluhkan badannya sakit, Rabu (3/1) malam.

Si Putri Tidur Kembali Terlelap, Sejak Kecelakaan Begini Siklus Tidur Panjang Echa
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Echa si Putri Tidur kembali terlelap 

BANGKAPOS.COM--Pertiga bulan hingga empat bulan sekali. Begitulah siklus tidur panjang Siti Raisa Miranda atau Echa yang sempat dikenal sebagai putri tidur.

Kini, si putri tidur kembali tak bisa membuka mata. Itu terjadi sudah dua hari semenjak ia keluhkan badannya sakit, Rabu (3/1) malam.

Siklus tersebut terjadi sejak kecelakaan yang menimpa putri Lili dan Mulyadi, warga Jalan Pangeran, Kuin Utara Banjarmasin. Kejadian yang menimpa Echa, yang membuatnya tidur masih belum diketahui alasannya. Akan tetapi Ayah Echa, Mulyadi mengatakan, dalam satu tahun ini, Echa tidur panjang setiap tiga sampai empat bulan.

//

"Pertama kali Echa tidur panjang di akhir Februari, kemudian Juni, Oktober,  dan sekarang Januari," ucap Mulyadi sambil menatap sang anak yang tertidur lelap di ranjang kamarnya di didampingi adik laki-laki Echa, Jumat (5/1/2018).

Diakui Mulyadi, kondisi Echa saat ini seolah anak yang malas tidur. Namun dalam keadaan normal, Echa begitu gampang dibangunkan. Terlebih apabila dimarahi untuk lekas sekolah, biasanya Echa segera bangun.

Si Putri Tidur Echa akhirnya dibawa ke RSUD Anshari Saleh Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Kamis (26/10/2017).
Si Putri Tidur Echa akhirnya dibawa ke RSUD Anshari Saleh Banjarmasin untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Kamis (26/10/2017). (Banjarmasinpost.co.id/Rahmadhani)

Karena telah terbiasa melihat Echa tidur panjang, Mulyadi meanggap itu biasa saja. Akan tetapi ia tidak menghendaki lagi anaknya mengalami tidur panjang sebagaimana pada waktu sebelumnya. Karena bagi Mulyadi itu akan berakibat pada sekolah Echa. Beruntung, tidur Echa kali ini kala sekolah libur.

Sebelumnya, pada Oktober 2017 lalu, Echa sempat mengalami tidur panjang hingga 13 hari. Seiring berjalannya waktu, ia terbangun dan kembali bisa bersekolah. Pada masa tidur panjangnya, perempuan itu tetap diberikan makan oleh sang ayah.

Namun kondisi Echa dalam keadaan terpejam seolah tak mampu membuka mata. Kini, hal serupa yakni aktifitas tidur Echa itu kembali melanda perempuan berusia 13 tahun tersebut.(*)

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved