Begini Harapan Penyandang Disabilitas Kepada Pasangan Molen-Sopian

Menariknya dalam kesempatan itu, mereka memberikan apresiasi dan ruang berbicara secara khusus kepada penyandang

Begini Harapan Penyandang Disabilitas Kepada Pasangan Molen-Sopian
bangkapos/idandimeikajovanka
Deklarasi 

Laporan Wartawan Bangka Belitung, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Pasangan bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang tahun 2018, Molen dan Sopian mendeklarasikan pencalonannya dalam pemilu mendatang.

Menariknya dalam kesempatan itu, mereka memberikan apresiasi dan ruang berbicara secara khusus kepada penyandang disabillitas.

Satu diantaranya, Gusniar Ismiati menyampaikan aspirasi dan harapan dihadapan seluruh masyarakat Pangkalpinang yang hadir.

Gusniar Ismiati mengatakan jika nantinya Paslon SMS terpilih diharapkan dapat memberikan perhatian lebih kepada penyandang dissabilitas, terutama perihal lapangan pekerjaan.

Diantaranya dibuka kesempatan mengikuti tes pegawai negeri atau di ijinkan bekerja di sejumlah kantor pemerintah Pangkalpinang.

Sebab, ia memandang angka tingkat penggangguran dissabilitas cukup tinggi, Minggu (7/1).

“Kita bisa mencontoh Jakarta yang memberikan masyarakat dengan dissabilitas buat mengikuti tes penerimaan pegawai negeri. Sehingga, orang-orang seperti kami diberikan kesempatan berkembang dan meningkatan kesejahteraan,” ujar Gusniar.

Ia menilai sejauh ini pemerintah Pangkalpinang telah memberikan perhatian cukup tetapi harus ditingkatkan lagi, terutama memberikan kesempatan bekerja.

Meskipun, ada penyandang yang belum lulus sekolah tetapi mempunyai keterampilan dapat diberikan kesempatan pula. Contohnya, kemampuan menguasai komputer dan bahasa Inggris.

Bagi Gusniar, penyandang dissabilitas Bangka Belitung mempunyai berbagai kemampuan dan keahlian yang dapat dikembangkan.

Ia mengaku pernah melihat penampilan bernyanyi penderita dissabilitas dari Bangka saat menghadiri kegiatan dissabilitas internasional di Dinas Sosial. Hal itu menunjukan bahwa mereka mampu dan mempunyai bakat yang sama.

“Semoga Pangkalpinang mempunyai sejumlah fasilitas umum yang dikhususkan bagi penderita dissabilitas, seperti trotoar khusus ataupun lainnya,” harapan Gusniar.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved