Pemkab Ajukan Anggaran 2 Miliyar untuk Pembangunan Jembatan Permanen di Desa Belo Laut

Tahun ini pemkab Babar sudah menganggarkan di APBD 2018, untuk pembangunan jembatan permanen yang ditaksir kurang lebih mencapai

Pemkab Ajukan Anggaran 2 Miliyar untuk Pembangunan Jembatan Permanen di Desa Belo Laut
Bangka pos / Anthoni
Wakil Bupati Bangka Barat Markus saat meninjau kondisi jembatan Bailey di desa Belo Laut Muntok, Selasa (9/1/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos Anthoni Ramli

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, mengajukan anggaran sebesar 2 Miliyar, untuk pembangunan jembatan permanen di desa Belo Laut, Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang putus pasca diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Wakil Bupati Bangka Barat Markus mengatakan, tahun 2018 pemkab Bangka Barat telah mengajukan anggaran pembangunan jembatan permanen di Desa Belo Laut, Muntok yang diperkirakan menelan biaya kurang lebih sebesar 2 Milliyar.

" Tahun ini pemkab Babar sudah menganggarkan di APBD 2018, untuk pembangunan jembatan permanen yang ditaksir kurang lebih mencapai dua milliar," ujar Markus pasca melakukan peninjauan jembatan Bailey, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa (9/1/2018) siang tadi.

Menurut Markus, saat ini kondisi jembatan Bailey di desa Belo Laut, masih cukup memadai. Tiang dan besi penyangga jembatan dinilai masih cukup kokoh, meski tak jarang dilewati truk dan kendaraan bermuatan berat lainnya.

" Tadi kalau dilihat masih cukup kuat dan layak untuk dilalui truk maupun kendaraan berat lainnya. Cuma paling matrial pasir yang sedikit terkikis. Jadi kalau mobil-mobil jenis sedan itu terpaksa pelan-pelan," bebernya.(*)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved