Satgas Pangan Pastikan Beras di Babel Stabil

Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka, Kombes (Pol) Mukti Juarsa mengatakan masyarakat tidak perlu resah dengan stok beras di Babel

Satgas Pangan Pastikan Beras di Babel Stabil
Bangka Pos / Krisyanidayati.
Rapat evaluasi operasi pasar beras Bulog di ruang rapat Romodong, Senin (15/1/2107). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ketua Satgas Pangan Provinsi Kepulauan Bangka, Kombes (Pol) Mukti Juarsa mengatakan masyarakat tidak perlu resah dengan stok beras di Babel Aman dan harga beras tetap stabil.

"Tidak ada kenaikan harga beras di Babel semuanya masih dibawah HET baik premium dan medium. Tidak ada kenaikan harga masyarakat tidak perlu resah harga stabil dan stok banyak, beras premium banyak, beras medium ada, beras bulog melimpah," katanya usai menghadiri rapat evaluasi operasi pasar beras Bulog di ruang rapat Romodong, Senin (15/1/2017).

Mukti menegaskan, jika dipasar ditemukan ada pedagang yang menjual beras diatas HET pihaknya akan tetap melakukan penindakan.

"Kami akan melakukan penindakan, Rp 9000 ini masih lebih murah Rp 950 dari HET untuk medium dimana HET nya Rp9.950/kg, sedangkan premium Rp 13.300, kalau ada melebihi harga itu akan tindak sampai ke distributornya," tegasnya.

Disinggung, masih adanya beras yang dijual diatas HET di daerah pelosok. Ia mengatakan hal ini merupakan tanggungjawab distributor. Ia berharap distributor juga dapat mengingatkan pedagang untuk tidak menjual diatas HET yang biss menimbulkan gejolak harga.

"Kalau ada, itu tanggungjawab distributor, karena saat rapat sepakat, meskipun pelosok jauh itu ditanggung distributor," ujarnya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved