Kisah sang Bupati Cantik Sri Wahyumi, Diusung Gerindra, Dipecat PDIP Hingga Dinonaktifkan Mendagri

Nama Sri melambung, saat dia sering diundang dalam berbagai acara TV Nasional. Pose-pose Sri bertebaran di berbagai media

Kisah sang Bupati Cantik Sri Wahyumi, Diusung Gerindra, Dipecat PDIP Hingga Dinonaktifkan Mendagri
Kolase tribunnews

BANGKAPOS.COM--Untuk pertama kalinya di Sulawesi, seorang Bupati dinonaktifkan dari jabatannya oleh Menteri Dalam Negeri.

Sri Wahyumi Manalip, Bupati Talaud berparas cantik itu diberhentikan karena berangkat ke luar negeri tanpa izin.

Pemberhentian itu ditetapkan melalui Surat Keputusan Pemberhentian Sementara bernomor 131.71-17 Tahun 2018 yang ditantandatangani Mendagri Tjahjo Kumolo.

Sri Wahyumi Manalip, bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.
Sri Wahyumi Manalip, bupati Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. (Instagram)

Sri dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah khususnya Pasal 76 Ayat 1 huruf I dan huruf J.

Dalam ketentuan perundangan itu, kepala daerah atau wakil kepala daerah yang melakukan perjalanan ke luar negeri tanpa izin dikenai sanksi pemberhentian sementara selama tiga bulan.

"Saya tetap akan masuk kantor," ujar Sri saat menjalani pemeriksaan kesehatan bakal calon bupati/wakil bupati di Manado, Sabtu (13/1/2018).

Sri sendiri bersama Gunawan Talenggoran maju melalui jalur perseorangan untuk kembali bertarung merebut kursi Bupati Talaud.

Sri menuduh pemberhentian terhadap dirinya merupakan bagian dari black campign. Dia mengaku belum menerima SK Mendagri tersebut.

Wakil Gubernur Sukut Steven Kandou disebut telah menyerahan SK Mendagri itu kepada Wakil Bupati Talaud Petrus Tuange yang menggantikan posisi Sri selama menjalani sanksi.

Siapa sebenarnya Sri?

Halaman
1234
Editor: tidakada016
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved