Pedagang Sebut Kenaikan Harga Beras Terjadi Karena Ini

Pemilik PD Crisco II Husin mengakui adanya kenaikan khusus untuk beras premium ukuran 15 kilogram dari Rp 172.000 naik menjadi Rp 190.000

Pedagang Sebut Kenaikan Harga Beras Terjadi Karena Ini
Bangka Pos / Nurhayati
Pemilik Toko Crisco II Husin saat berbincang dengan Kabid Penegakan Perundang-Undangan Satpol PP Kabupaten Bangka Achmad Suherman, Selasa (15/1/2018) di Toko PD Crisco II 

Laporan Wartawan Bangka Pos Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemilik PD Crisco II Husin mengakui adanya kenaikan khusus untuk beras premium ukuran 15 kilogram dari Rp 172.000 naik menjadi Rp 190.000.

Kenaikan beras menurutnya, terjadi sejak bulan Januari 2018 inilah karena stok beras dari sentra-sentra penghasil beras berkurang.

"Sekarang ini belum masa panen nanti bulan dua atau bulan empat panen bisa murah lagi. Kenaikannya karena kurang stok saja," kata Husin kepada bangkapos.com, Selasa (16/1/2018) usai razia gudang beras yang dilakukan Tim Satpol PP Kabupaten Bangka.

Namun untuk stok dari distributor beras di Pangkalpinang diakuinya tetap lancar.
Sedangkan adanya niat pemerintah untuk mendatangkan beras dari Thailand diakuinya belum ada pemberitahuan. Hanya saja untuk beras dari Bulog yang saat ini ada di pasaran.

Untuk beras Bulog ini diakui Husin susah menjualnya karena minat masyarakat membeli beras medium dari Bulog ini kurang.
"Kalau beras Bulog untuk rumah tangga agak susah jualnya kurang yang beli. Saya dak ngambil beras Bulog, hanya jual beras premium saja," kata Husin.

Menurutnya untuk stok beras ditokonya tidak banyak dalam sebulan hanya sebanyak 15 ton.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved