Sosok Pencetak Hat-trick Terbanyak dalam Dua Musim Terakhir di Liga, Bukan Messi atau Ronaldo Lho!

Pemain berusia 28 tahun ini adalah pemilik hat-trick terbanyak dalam dua musim terakhir di Liga Portugal.

Sosok Pencetak Hat-trick Terbanyak dalam Dua Musim Terakhir di Liga, Bukan Messi atau Ronaldo Lho!
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Ekspresi striker Sporting CP, Bas Dost, dalam pertandingan Liga Portugal 2017-2018 menghadapi Desportivo Aves di Stadion Jose Alvalade, Lisabon, Portugal, pada Minggu (14/1/2018). 

BANGKAPOS.COM - Para pemain seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Harry Kane, dan Dries Mertens dipandang sebagai yang tersubur di Eropa, setidaknya dalam dua musim terakhir.

Namun, tidak ada satu pun dari deretan nama besar itu yang berstatus pencetak hat-trick terbanyak.

Sosok tersebut adalah striker Sporting CP, Bas Dost. Pemain berusia 28 tahun itu adalah pemilik hat-trick terbanyak dalam dua musim terakhir di Liga Portugal.

Bahkan, Dost merupakan pencetak hat-trick terbanyak dalam dua musim terakhir di 10 liga terbesar Eropa berdasarkan poin koefisien UEFA.

Hingga Minggu (14/1/2018), Bas Dost telah mencetak tujuh hat-trick untuk Sporting CP di Liga Portugal dalam dua musim terakhir.

Baca: Isu Kepergian Cristiano Ronaldo ke Klub Ini Makin Panas

Predikat tersebut berhasil didapat Bas Dost berkat tiga hat-tricktambahan yang sukses ia cetak di Liga Portugal pada musim ini.

Bahkan, dua di antaranya berhasil dicetak pemain asal Belanda itu dalam dua pertandingan terakhir secara berturut-turut.

Keberhasilan mencetak hat-trick secara berturut-turut di Liga Portugal sejak berhasil dilakukan oleh pemain Benfica, Oscar Cardozo, pada 2012.

Setelah berhasil mencetak hat-trick pada pekan ke-9 Liga Portugal musim ini, Bas Dost kembali sukses melakukannya pada pekan ke-17 dan 18 saat menghadapi Maritimo dan Desportivo Aves.

Torehan tujuh hat-trick di ajang liga ini jauh mengungguli torehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam dua musim terakhir yang masing-masing hanya mampu dua kali mencetak trigol.

Baca: Heboh Mahasiswi Farmasi Nyambi Jadi PSK Elite, Yuk Intip Istilah Prostitusi Online Populer di Medsos

Pemain tersubur Eropa lainnya yang mendekati torehan Bas Dost itu adalah striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di ajang Liga Inggris.

Dalam dua musim terakhir, Kane yang telah mencetak 49 gol di Liga Inggris dalam dua musim terakhir berhasil mencetak enam hat-trick.

Torehan ini disusul oleh dua bintang Liga Italia, yaitu Dries Mertens (4 hat-trick) dan Mauro Icardi (3).

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved