Bantuan Mengalir, Semangat Neysa Bocah 12 Tahun yang Menderita Tumor Kembali Bangkit,

Dua hari belakangan ini, semangat Neneng Nurlela (29) ibunda dari Neysa Erwindi bocah terkena tumor ganas di kaki sebelah kirinya kembali bangkit.

Bantuan Mengalir, Semangat  Neysa Bocah 12 Tahun yang Menderita Tumor Kembali Bangkit,
Bangka Pos / Idandi Meika Jovanka
Nesya Erwindi (12), bocah yang divonis terkena tumor kaki bersama Ibunya, Neneng Nurlela (29) di kediamannya 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Idandi Meika Jovanka

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Sudah dua hari belakangan ini, semangat Neneng Nurlela (29) ibunda dari Neysa Erwindi bocah berumur 12 tahun yang divonis terkena tumor ganas di kaki sebelah kirinya, yang sebelumnya pasrah kembali bangkit.

Semangat wanita yang memeras keringat sebagai pembantu rumah tangga ini, bukan tanpa alasan. Pasalnya bantuan demi bantuan, baik dari pemerintah, LSM, ormas bahkan perorangan  untuk membiayai sang buah hati terus mengalir.

Ungkapan terimakasih, juga terus meluncur dari mulut wanita berhijab ini,  Ketika kembali disambangi sejumlah awak media ke rumahnya yang berada di Kelurahan Ketapang Kecamatan Pangkalbalam, Rabu (17/1/2018).

Neneng Nurlela mengungkapkan perasaannya setelah mendapatkan kunjungan dari sejumlah pihak yang berkenan membantu menyelamatkan kaki putrinya.

Ia mengaku adanya dukungan dan kepedulian Pemerintah, instansi, maupun masyarakat Bangka Belitung sangat berarti. Kini, ia tidak lagi merasa sendirian, putus asa, dan kebingungan menghadapi cobaan.

" Kami sangat berterimakasih banyak yang peduli kepada Nesya. Alhamdulillah dukungan, doa, dan pertolongan dari seluruh masyarakat Bangka Belitung membuat kami semakin tegar menghadapi ini. Tempo hari, kami kebingungan mencari pertolongan kepada siapa karena sanak saudara pun sama-sama tidak mampu,” ungkap Neneng 

Baginya, dukungan, pertolongan, dan doa yang diberikan seluruh orang membuat Nesya bersemangat bertahan hidup. Tumor yang menggerogoti kaki kirinya tidak membuat siswi SD Negeri 14 itu mengeluh. Meskipun, saat ini buah hatinya harus di bopong kemana-mana, bahkan saat mau ke kamar mandi harus dibopong sang ayah, Erwin (31)  

Selama dua hari terakhir, Neneng mengatakan bekisar 20-30 orang mengunjungi Nesya.

Sepert Baznas, PLN, PSM, Dinas Sosial, Bidan Sekitar, Pemerintah Babel, Dinas Kesehatan Babel, dan lain sebagainya. Selain itu, ada pula bantuan dana dari personal maupun pemberian obat herbal.

“Alhamdulillah, Baznas memberikan bantuan biaya transportasi tiket pesawat jika nantinya Nesya harus menjalankan pengobatan di luar daerah. Lalu, PLN bersedia membantu biaya kehidupan sehari-hari selama pengobatan. Selanjutnya, PKS juga menawarkan kendaraan pribadi guna mengantarkan Nesya berobat,” Ujar Neneng

Selain itu, Dinas Provinsi Bangka Belitung yang diwakilkan Staf Ahli Gubernur Babel bersama Dinas Kesehatan Babel melakukan peninjauan terhadap keadaan Nesya.

Terkait tindak lanjut penanganan harus menunggu konfirmasi hasil CT Scan dahulu. Neneng berharap adanya pelbagai bantuan dapat menyelamatkan kaki buah hatinya dari pisau amputasi.

“Mimpi saya cuma satu, anak sehat dan bisa mengejar cita-citanya,” harapanan Neneng

Bagi yang berkenan menyalurkan bantuannya kepada Neysa bisa menghubungi Ibu Neneng Nurlela 085267424715.  Beralamat di Jalan Tenggiri II , RT/RW 001/003, Kelurahan Pangkal Arang.(*)

Penulis: Idandi Meika Jovanka
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved