Harga Beras Melambung, Petani di Kelapa Tenang-tenang Saja

Alhamdulillah dua sampai tiga bulan kedepan, kami aman dan tenang-tenang saja, karena ada stok beras, insya Allah

Harga Beras Melambung, Petani di Kelapa Tenang-tenang Saja
Bangkapos/riyadi
Warga Kelurahan Kelapa Kecamatan Kelapa Kardinan Marcos, memanen padi darat (huma) di parangnya di daerah setempat, beberapa hari lalu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Para petani di Kecamatan Kelapa Kabupaten Bangka Barat, tenang-tenang saja, meskipun saat ini harga beras tengah melambung.

Petani bisa tenang karena baru saja panen padi, sehingga punya stok beras yang cukup, hasil dari sawahnya sendiri.

"Alhamdulillah dua sampai tiga bulan kedepan, kami aman dan tenang-tenang saja, karena ada stok beras, insya Allah kami tidak beli beras, mana sekarang beras tengah mahal, kami bersyukur pas panen," ujar Petani dari Kelurahan Kelapa Surip kepada bangkapos.com Rabu (17/1/2018).

Menurut Surip, sebelumnya tidak menduga harga beras akan mahal seperti ini.

"Kehidupan ekonomi kami pas-pasan, kalau nggak panen padi seperti ini, mungkin kami tidak bisa berbuat banyak dengan mahalnya harga beras," kata Surip.

Petani lainnya, Ardin menyebutkan hal sama. "Allah itu Maha Adil dan Maha Pemurah, di saat harga beras mahal begini, petani kecil macam kami mendapatkan limpahan rejeki berupa panen padi, alhamdulillah jadinya kami nggak susah dengan mahalnya harga beras di pasaran, kami dalam beberapa bulan kedepan cukup dengan beras dari padi sawah dan ume (huma) Kami," ujarnya.(*)

Penulis: riyadi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved