Tiga Bakal Paslon Cabup Bangka Dinyatakan Memenuhi Persyaratan Kesehatan

Kendati dikatakannya, ada informasi bakal ada paslon alternatif tetapi hingga ditunggu sampai terakhir waktu pendaftaran

Tiga Bakal Paslon Cabup Bangka Dinyatakan Memenuhi Persyaratan Kesehatan
nurhayati/bangkapos.com
KPUD Kabupaten Bangka saat menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dari RSPAD Gatot Subroto dan hasil pemeriksaan administrasi dari KPUD Kabupaten Bangka, Rabu (17/1/2018) di Sekretariat KPUD Kabupaten Bangka. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bangka mengumumkan berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan yang dilakukan Tim Medis Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto Jakarta ketiga pasangan Bakal Calon Bupati Bangka Tahun 2018 yakni H Tarmizi Saat-Amri Cahyadi, Mulkan-Syahbudin dan Kemas Danial-Fadillah Sabri dinyatakan memenuhi syarat.

Pengumuman ini disampaikan Ketua KPUD Kabupaten Bangka H Zulkarnain ketika menyampaikan hasil penelitian administrasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tahun 2018, Rabu (17/1/2018) di Sekretariat Kabupaten Bangka.

Diakui Zulkarnain tiga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka tersebut yang mendaftar hingga terakhir masa pendaftaran tanggal 10 Januari hingga pukul 24.00 WIB di KPU Kabupaten Bangka.

Kendati dikatakannya, ada informasi bakal ada paslon alternatif tetapi hingga ditunggu sampai terakhir waktu pendaftaran oleh pihak KPU Kabupaten Bangka tidak muncul.

"Bakal pasangan calon sudah melakukan pemeriksaan oleh IDI dan IPSI adalah Rumah Sakit RSPAD atau Rumah Sakit Kepresidenan Gatot Subroto di Jakarta tiga bakal pasangan calon sudah melaksanakan kegiatannya dari tanggal 12 sampai 13 Januari perlu saya sampaikan pemeriksaan kesehatan ini syarat utama yang harus ada untuk bakal calon," jelas Zulkarnain.

Menurutnya, hasil yang disampaikan pihak RSPAD Gatot Subroto Jakarta kepada KPU Kabupaten Bangka adalah memenuhi syarat dan tidak memenuhi syarat.

Apabila bakal paslon kepala daerah tidak memenuhi syarat maka parpol atau gabungan parpol masih diberi kesempatan selama tiga hari dari tanggal 18, 19 dan 20 untuk melakulan perbaikan menganti apabila nanti ada yang tidak memenuhi syarat.

Untuk itu pihak RSPAD Gatot Subroto menyerahkan hasil pemeriksaan kesehatan dan kejiwaan termasuk hasil pemeriksaan narkoba kepada KPU Kabupaten Bangka pada tanggal 15 dan 16 Januari 2018.

"Hasil pemeriksaan kesehatan yang menentukan proses selanjutnya. Seluruh bakal pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka dari hasil RSPAD yang kita terima menyatakan bahwa ketiga pasangan calon ini memenuhi syarat, artinya bisa mengikuti proses, selanjutnya perbaikan administrasi," kata Zulkarnain.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved