Desa Banyuasin Panen Padi, Orang di Kampung tak Beli Beras Lagi

Kalau kita swasembada beras dikira sombong, namun saya berharap minimal orang di kampung tidak membeli beras lagi, sudah ada berasnya

Desa Banyuasin Panen Padi, Orang di Kampung tak Beli Beras Lagi
Bangkapos/Edwardi
Bupati Bangka dan muspida melakukan panen raya padi sawah di areal persawahan Desa Banyuasin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Kamis (18/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –  Kedaulatan pangan terus diwujudkan Kabupaten Bangka terutama di sektor pertanian.

Hal ini tampak jelas terlihat, ketika Bupati Bangka H Tarmizi Saat bersama Kapolres Bangka, Komandan Kodim 0413, BPTP Provinsi Kepulauan Bangka, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bangka, tokoh agama, masyarakat dan lainnya melakukan panen raya padi sawah di areal persawahan Desa Banyuasin Kecamatan Riau Silip Kabupaten Bangka, Kamis (18/1/2018).

Seluas 30 hektare padi sawah dari 100 lebih hektare dilakukan panen raya secara bersama-sama.

Bupati Bangka, Tarmizi sebelum melakukan panen raya mengharapkan masyarakat yang panen padi ini tidak membeli beras lagi.

 "Kalau kita swasembada beras dikira sombong, namun saya berharap minimal orang di kampung tidak membeli beras lagi, sudah ada berasnya hasil dari bersawah dan berladang," kata Tarmizi.

Dikatakannya juga, dengan berlimpahnya padi ladang, diharapkan masyarakat juga bersyukur karena ketersediaan pangan terutama beras semakin melimpah di Kabupaten Bangka ini.

 "Semoga ini menjadi berkah bagi kita semuanya, dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat juga," doanya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved