Breaking News:

KKN IV Mahasiswa STKIP MBB Disambut Baik di Basel dan Pangkapinang

Sebanyak 236 mahasiswa STKIP MBB diterjunkan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang

ist
Wakil Ketua 2 STKIP MBB, Supanut foto bersama Ketua KKN Romadon dan DLP, Rajab Febrian serta mahasiswa kkn di salah satu posko di Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA—Sebanyak 236 mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Bangka Belitung (STKIP MBB) diterjunkan ke berbagai kecamatan di Kabupaten Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang untuk melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ke IV, pelepasan KKN dilakukan di dua tempat yakni Kota Pangkalpinang di halaman Bappeda dan di Kantor Camat Payung untuk KKN di Bangka Selatan.

Camat  Payung Mohammad Hendri menyambut baik KKN di wilayahnya, ia berpesan agar mahasiswa turut mengembangkan potensi wisata yang ada di Payung.

“Kita berharap mahasiswa ikut mengembangkan potensi wisata yang sesuai dengan kekayaan desa masing-masing. Disamping itu mahasiswa agar bisa lebih menghargai dan menghormati adat istiadat desa setempat yang memiliki adat yang berbeda-beda,” papar Camat Payung Mohammad Hendri saat memberikan sambutan pada kegiatan serah terima KKN angkatan IV di Kantor Camat Payung, Kamis (18/1).

Ditambahkan oleh Camat Simpang Rimba Doni, bahwa pemerintah desa siap membantu mahasiswa menyukseskan program-program KKN yang dirancang oleh mahasiswa, untuk itu ia berharap mahasiswa mampu mengkomunikasikan programnya sehingga bisa berjalan dengan lancar. Selain itu ia juga berharap mahasiswa menjadi motivator masyarakat untuk bisa mendapat pendidikan yang lebih tinggi.

“Kami berharap mahasiswa mampu menjadi motivator bagi masyarakat agar mau meneruskan pendidikannya ke tingkat lebih tinggi lagi,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini turut hadir para lurah, sementara dari STKIP diwakili oleh Wakil Ketua 2 Supanut didampingi para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Dari Kecamatan Payung mereka langsung menuju daerah masing-masing, termasuk salah satunya daerah di Pengkalenbatu Ranggung.

Sementara itu dari Pangkalpinang, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembangunan mewakili Walikota Pangkalpinang,  Sarbini menyambut baik KKN di wilayah Pangkalpinang.

“Ini adalah awal perjuangan KKN bukan untuk leha-leha harus serius menjalankan pengabdiannya, adik-adik mahasiswa nanti akan berhadapan langsung dengan masyarakat. Kami harapkan ada masukan dari adik-adik untuk pembangunan kota ini,” papar Sarbini saat menerima mahasiswa di halaman kantor Bappeda Pangkalpinang.

Ia juga berharap tidak hanya pengabdian namun juga pendidikan harus juga disentuh dalam program KKN, sehingga ada keseimbangan antara pengabdian dan pendidikan.

“Satu lagi pesannya walau ini di kota jangan sering-sering meninggalkan poskonya, harus tetap di tempat,” pesannya.

Turut hadir dalam serah terima di Kantor Bappeda, Kabag Humas Pemkot Pangkalpinang, Hasan Rumata, Kepala Bappeda Agus Suryadi, Kabid Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pemerintahan Rico Ariputra dan pejabat setempat serta para camat dan lurah.

Sementara dari STKIP penyerahan diwakili oleh Wakil Ketua 1 Bidang Akademik Maulina Hendrik dan juga para DPL.

Dalam kegiatan ini dari 236 mahasiswa, 136 mahasiswa ditempatkan di dua kecamatan yakni Kecamatan Payung dan Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan, serta di Kota Pangkalpinang sebanyak 100 mahasiswa.

Mereka akan melakukan pengabdian kepada masyarakat mulai 18 Januari hingga 25 Februari mendatang. 

Editor: khamelia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved