Siap-siap MAN IC Buka Pendaftaran 1 Febuari 2018, Ada Jalur Prestasi dan Tahfiz

SNPDB tahun ini juga memberikan kesempatan kepada siswa SMP/MTs untuk mendaftar melalui jalur prestasi dan tahfidz Al Quran.

Siap-siap MAN IC Buka Pendaftaran 1 Febuari 2018, Ada Jalur Prestasi dan Tahfiz
Ist
Musran, S.Ag Kepala MAN ICB Bangka Tengah, Kamis (18/01/2018)

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Mulai 1 Februari 2018 mendatang, MAN Insan Cendekia Bangka Tengah (MAN ICB) mulai membuka pendaftaran Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SNPDB) tahun pelajaran 2018 /2019 yang juga diselenggarakan serentak di 22 MAN Insan Cendekia Se Indonesia.

Sama seperti tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi dilakukan dalam beberapa tahapan.

Mulai dari pendaftaran yang dilakukan secara daring, seleksi berkas, tes tertulis, sampai pada pengumuman hasil.

Kepala Madrasah, Musran, S. Ag mengatakan, secara umum teknis pelaksanaan SNPDB tahun masih relatif sama dengan tahun sebelumnya. Hanya saja mulai tahun ini ada kebijakan baru, yaitu ada jalur penerimaan khusus untuk siswa yang berasal dari luar negeri, khususnya di kawasan Asia.

"Tahun ini SNPDB kita ada kebijakan baru, jadi siswa luar negeri juga dapat mendaftar ke MAN Insan Cendekia. Untuk hal yang lain masih tetap sama", ungkap Musran dalam rilis yang disampaikan kepada Bangkapos.com, Kamis (18/1/2018).

Musran menambahkan, SNPDB tahun ini juga memberikan kesempatan kepada siswa SMP/MTs untuk mendaftar melalui jalur prestasi dan tahfidz Al Quran.

"Untuk mendaftar melalui jalur prestasi setidaknya pernah mendapat juara pada kompetisi Olimpiade Sains atau penelitian minimal tingkat provinsi yang dibuktikan dengan sertifikat. Sedangkan untuk tahfidz minimal 10 juz dibuktikan melalui surat keterangan dari pihak sekolah atau lembaga yang berwenang," jelas Musran.

Pelaksanaan SNPDB MAN Insan Cendekia tahun 2018 saat ini sudah memasuki masa sosialisasi sejak 2 Januari lalu. Masyarakat dapat mengakses web MAN Insan Cendekia Bangka Tengah di www.icbabel.sch.id. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved