Ibnu Saleh: Saya Ingin Segera Ada Wakil Bupati

Secara terbuka, Bupati Ibnu Saleh menjelaskan bahwa dirinya secara pribadi ingin pemilihan wakil bupati cepat diselesaikan.

Ibnu Saleh: Saya Ingin Segera Ada Wakil Bupati

BANGKA POS - Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh menjelaskan me­ngenai permasalahan kekosongan wakil bupati yang saat ini ba­nyak dipertanyakan.

Secara terbuka, bupati menjelaskan bahwa dirinya secara pribadi ingin pemilihan wakil bupati cepat diselesaikan.

Namun, semua keputusan penetapan dua nama dilakukan oleh partai pengusung, dan jika sudah selesai diserahkan ke DPRD melalui bupati.

“Semuanya ke partai pengusung, bupati tidak ikut campur, bupati terima bersih dua nama, metode apapun bupati terima bersih, sesuai de­ngan peraturan perundang-undangan,” katanya didampingi staf ahli, asisten dan bidang pemerintah di ruang kerjanya, Kamis (18/1).

Ibnu menegaskan bahwa proses pemilihan wakil bupati bukan ditentukan oleh dirinya.

Dirinya hanya bertugas menyerahkan dua nama tersebut ke DPRD untuk memilih satu nama.

“Ini penegasan, bahwa inilah proses sebenarnya. Semua kewenangan diserahkan ke partai pe­ngusung. Itu penentu pertama untuk mengusulkan dua orang itu. Kita harapkan kedepan tidak ada deadlock lagi, karena saya pribadi ingin segera, kalau bisa sepakat. Apabila telah sepakat langsung saya serahkan ke dewan, siapapun dua orang itu segera harus menyampaikan ke dewan dan bupati tidak boleh menolak,” tegasnya.

Dikatakan Ibnu, secara pribadi dirinya lebih mudah bekerja jika dibantu oleh wakil. Sebab begitu banyak kegiatan setiap harinya, hal itu katanya sebagai bentuk tidak ada penghambatan mengenai proses pemilihan wakil.

“Secara pribadi bila sudah ada wakil bupati maka tugas lebih ringan membangun Bangka Tengah. Saya yakin yang diusung partai pengusung dua orang itu bisa sejalan dengan saya,” ung­kapnya. (ADVERTORIAL/gio)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved