Breaking News:

Berkat Laporan dari Babel Gun, Krimsus Ungkap Penyelewengan BBM Subsidi di Toboali

Pengungkapan bermula saat ada warga yang melaporkan adanya aktifitas penyelewengan BBM bersubsidi dari SPBU

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Iwan Satriawan
ist
borgol 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

BANGKAPOS.COM, BANGKA--- Tim Subdit Tipidter Dit Krimsus Polda Kepulauan Bangka Belitung mengungkap kasus penyelewengan BBM bersubsidi di kawasan Todal Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan Jum'at (19/1/2018).

Pengungkapan tersebut berkat laporan dari masyarakat yang resah dengan aktifitas mereka dengan memberikan informasi menggunakan aplikasi Babel Gun Polda Kepulauan Bangka Belitung.

ES warga Todal dibekuk bersama barang bukti 2 unit mobil dan 7 jeriken berisi solar ukuran 20 liter.

anggota Krimsus Polda Kepulauin Bangka Belitung saat membekuk Es warga Toboali Bangka selatan kemarin Jum'at (19/1/2018)
anggota Krimsus Polda Kepulauin Bangka Belitung saat membekuk Es warga Toboali Bangka selatan kemarin Jum'at (19/1/2018) (Ist)

"Tersangka dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kabid Humas AKBP Abdul Mun'im mewakili Dir Krimsus Kombes Pol Mukti Juharsa Sabtu (20/1/2018

ES ditangkap karena diduga telah melakukan tindak pidana penyalahgunaan pengangkutan/ niaga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang bersubsidi,sesuai unsur Pasal 55 UU Nomor 22 tahun 2001 Tentang Minyak dan Migas Bumi.

Pengungkapan bermula saat ada warga yang melaporkan adanya aktifitas penyelewengan BBM bersubsidi dari SPBU jenis solar yang dilakukan oleh warga Todal Kecamatan Toboali.

Sehingga mengakibatkan antrian panjang di SPBU Simpang Bukit yang membuat banyak warga tak mendapatkan BBM jenis solar.

Subdit IV Tipiter yang dipimpin Kasubdit AKBP I Wayan telah melakukan lidik untuk mengetahui kebenaran informasi tersebut.

Ternyata benar adanya penyalahgunaan pengangkutan dan atau niaga BBM Bersubsidi di SPBU Simpang Bukit Toboali Kab. Bangka Selatan.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved