5 Orang yang Resahkan Warga, Akhirnya Ditemukan di Tengah Hutan Bukit Maras

Warga dan Pemdes Desa dibantu kepolisian dan koramil berhasil menemukan 5 orang tak dikelnal di Hutan Taman Nasional Bukit Maras.

5 Orang yang Resahkan Warga, Akhirnya Ditemukan di Tengah Hutan Bukit Maras
ist
Perwakilan warga, unsur Pemdes Berbura bersama Kapolsek Riausilip Iptu Christo Nender dan anggota Koramil Belinyu, Sabtu (20/1/2018) akhirnya menemukan lokasi lima warga yang tinggal di dalam hutan Taman Nasional Bukit Maras. Warga Toboali dan Pangkalpinang tersebut sudah sebelas hari berdiam di Lereng 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA --Warga Dusun Bernai dan Buhir serta Pemerintah Desa Berbura Kecamatan Riausilip, dibantu pihak kepolisian dan koramil berhasil menemukan lima orang tak dikenal di tengah Hutan Taman Nasional Bukit Maras.

Sebelumnya berdasarkan laporan warga dalam beberapa hari terakhir diresahkan akan keberadaan lima orang tak dikenal yang tinggal dan menetap di Hutan Taman Nasional Bukit Maras.

Setelah mendapat laporan dari warga Kadus Buhir Karnadi, tokoh masyarakat Dusun Bernai Amirudin dan warga setempat, langsung koordinasi dengan pihak Polsek Riausilip dan Koramil Belinyu.

Berbagai elemen tersebut, kemudian mendaki Bukit Markas, untuk menemui lima warga yang semula tidak jelas asal-usulnya. Sudah sebelas hari mereka tinggal di pondok yang dibangun sendiri di dalam hutan.

Sehari sebelum mendaki, warga Buhir juga melihat dua orang tak dikenal, masuk ke kawasan Bukit Maras melalui pintu masuk di Buhir.

Dua pria itu menggendong sejenis ransel, tas gunung dan memikul karung beras, serta membawa bekal lainnya.

Kadus Buhir Karnadi mengungkapkan, soal keberadaan lima warga yang tinggal di hutan itu, sudah beberapa kali di laporkan warga desa Berbuat yang biasa keluar masuk hutan.

"Laporannya, mereka (orang yang tinggal di pondok di hutan Maras) sudah membangun pondok dan melakukan kegiatan di dalamnya," ujar Karnadi kepada bangkapos.com Minggu (20/1/2018).

Berdasarkan laporan itu, maka di Sabtu (19/1/2018) siang, perwakilan warga, unsur Pemdes Berbura bersama Kapolsek Riausilip Iptu Christo Nender dan anggota Koramil Belinyu, langsung mendaki menuju lokasi lima warga yang tinggal di dalam hutan Bukit Maras.

Tim Gabungan dari elemen tersebut, akhirnya menemukan lima warga di lokasi pondok di tengah hutan Maras, sesuai yang dilaporkan masyarakat.

Sesampainya di lokasi, tim secara baik-baik menemui lima warga tak dikenal itu, untuk diminta keterangan, identitas dan tujuannya apa saja, sampai membangun pondok dan tinggal di dalam hutan.

Tokoh masyarakat Dusun Bernai Amirudin mengungkapkan hal sama.

Unsur dari Desa Berbura bersama Kapolsek Riausilip, anggota Koramil Belinyu menemui warga yang nginap di lereng Bukit Markas, tujuannya juga untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Mereka juga disarankan agar menjaga lingkungan dan tidak merusak hutan.(*)

Penulis: riyadi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved