Hijaukan Jalan Lintas Timur, Ikebana Tanam 1.000 Pohon

Bibit Ketapang kita menyemai sendiri. Pemerintah kabupaten, provinsi, lingkungan hidup, kehutanan tetap membantu

Hijaukan Jalan Lintas Timur, Ikebana Tanam 1.000 Pohon
Bangkapos/Nurhayati
Ikebana saat melakukan penanaman 1.000 pohon ketapang, Minggu (21/1/2018) di sepanjang Jalan Lintas Timur hingga Tanjung Ratu. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Ikatan Keluarga Besar Kenanga (Ikebana), Minggu (21/1/2018) mengadakan kegiatan penanaman 1.000 pohon ketapang di sepanjang Jalan Lintas Timur hingga Tanjung Ratu.  

Kegiatan dengan tema Babel Hijau Bersama Ikebana, Kami Peduli, Kami Menanam, Kami Merawat Alam, Yo Same-Same Kite Jage Lingkungan ini, dilakukan Ikebana sebagai kerja nyata dan bentuk pengabdian.

Penanaman pohon
Penanaman pohon (Bangkapos/Nurhayati)

Menurut Ketua Ikebana Ervawi kegiatan ini untuk mengugah masyarakat bersama-sama menjaga alam. 

"Kami peduli lingkungan dan dilakukan dengan actionnya menanam. Apapun yang kami tanam baik, Ketapang, Pinus maupun bakau kami rawat. Jalan Lintas Timur ini sudah bagus kita sama-sama jaga. Pemerintah sudah berupaya membangun jalan kita sebagai masyarakat membantu menjaganya. Sebagai peneduh kita tanam Ketapang," jelas Ervawi kepada bangkapos.com.

Diakuinya, Ikebana dari mulai berdiri hingga saat ini tetap istiqomah menjaga lingkungan.

Oleh karena itu mereka memotivasi pecinta alam untuk selalu eksis dan konsisten terhadap lingkungan.

Ikebana memiliki cita-cita menanam pohon sejuta pohon. Untuk tanaman bakau yang mereka tanam sudah sebanyak 30.000 pohon sehingga terus melakukan penanaman pohon.

"Bibit Ketapang kita menyemai sendiri. Pemerintah kabupaten, provinsi, lingkungan hidup, kehutanan tetap membantu. Tetapi untuk bibit Ketapang Rp1.000 Ini kita nyemai sendiri malu kita kalau dikit-dikit minta bantuan. Kita ingin berbuat," ungkap Ervawi.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved