Sempat Resahkan Warga, Ternyata Ini Tujuan dari 5 Orang yang Menginap di Dalam Hutan Bukit Maras

Lima orang yang menginap di Hutan Taman Bukit Maras ternyata Warga dari Toboali dan Pangkalpinang.

ist
Perwakilan warga, unsur Pemdes Berbura bersama Kapolsek Riausilip Iptu Christo Nender dan anggota Koramil Belinyu, Sabtu (20/1/2018) akhirnya menemukan lokasi lima warga yang tinggal di dalam hutan Taman Nasional Bukit Maras. Warga Toboali dan Pangkalpinang tersebut sudah sebelas hari berdiam di Lereng 

Laporan Wartawan Bangka Pos Riyadi

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Lima orang yang sebelumnya meresahkan warga lantaran tinggal dan menetap di tengah Hutan Taman Bukit maras ternyata berasal dari Toboali Bangka Selatan dan Pangkalpinang.

Kedatangan mereka berlima ke dalam hutan ternyata sedang melakukan uzlah atau meninggalkan keramaian, mencari tempat sunyi untuk ibadah.

Hal ini sudah mereka lakukan sejak Awal Desember 2017 lalu tanpa sepengetahuan pemerintah desa setempat.

Baca: 5 Orang yang Resahkan Warga, Akhirnya Ditemukan di Tengah Hutan Bukit Maras

Kadus Buhir Karnadi mengungkapkan, lima orang itu sudah ditemukan berada di pondok yang mereka bangun di dekat Sumber Air PDAM di Lereng Maras.

Tujuan mereka berada dan tinggal di hutan, karena ingin  meninggalkan keramaian dan untuk berzikir kepada Allah.

"Ternyata lima orang itu, ada yang dari Toboali dan ada juga dari Pangkalpinang. Tujuan mereka tinggal di hutan, hanya sekedar ingin menyendiri ditempat sepi, agar tenang pikiran dan hatinya, intinya mereka itu ingin berzikir tanpa mendengar suara bising seperti di kota dan kampung, itu saja tujuannya," jelas Karnadi.

Ketika tiba di lokasi, tepatnya disekitar Sumber PDAM di lereng Bukit Maras, tempat berdiamnya lima orang pria itu, tim gabungan menjumpai mereka sedang melaksanakan ibadah shalat.

"Niat kami intinya silaturahmi ke orang-orang yang tinggal di hutan itu. Alhamdulillah aman-aman saja," kata Karnadi.

Halaman
12
Editor: Zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved