Tarmizi Tegaskan Pemberian Dana Hibah Tidak Terkait Politis Pilkada

Kita jangan terlalu menganggap pembagian dana hibah ini kaitan dengan pilkada. Saya tidak pernah memerintahnya, tidak ada

Tarmizi Tegaskan Pemberian Dana Hibah Tidak Terkait Politis Pilkada
Bangkapos/Nurhayati
Bupati Bangka H Tarmizi Saat menyaksikan penandatanganan pemberian dana hibah, Sabtu (20/1/2018) di Ruang Rapat Bina Praja. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nurhayati

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2018 ini mengelontorkan dana hibah senilai Rp 62 milyar lebih.

Dana hibah tersebut terbesar digunakan untuk penyelenggaraan dan pengamanan pilkada 2018, diantaranya untuk KPU, Panwas, Kepolisian, dan TNI.

Selain itu juga dana hibah digunakan membantu pembangunan masjid, tempat ibadah, pendidikan, insentif guru dan lainnya.

Bupati Bangka H Tarmizi Saat menegaskan bahwa pembagian dana hibah tersebut tidak ada kaitannya dengan kepentingan politis kendati sebagai bupati petahana ia masih mencalonkan diri dalam pilkada 2018.

"Kita jangan terlalu menganggap pembagian dana hibah ini kaitan dengan pilkada. Saya tidak pernah memerintahnya, tidak ada. Tidak ada dana hibah yang dalam rangka supaya incumbent ini mencalonkan bupati, tidak ada. Saya sesuai aturan saja. Saya tidak ada perintah ini dibesarkan ya, semua bisa dicek," tegas Tarmizi kepada bangkapos.com usai sosialisasi dan penandatanganan pemberian dana hibah kepada para penerima dana hibah, Sabtu (20/1/2018) di Kantor Bupati Bangka.

Dia mengatakan, dana hibah ini bentuk motivasi, insentif dan pendorong frame over bagi lembaga sosial.

Diakuinya tidak mungkin semuanya dibantu pemerintah tetapi pemberian dana hibah ini untuk memancing bantuan masyarakat dan pihak ketiga.

Misalnya untuk membangun masjid butuh dana Rp 3 milyar maka pemda membantu Rp 300 juta, selebihnya dibantu masyarakat dan pihak lainnya

"Dana hibah ini tidak bisa terlalu besar karena banyak pos lainnya. Sekarang  justru lebih kecil," kata Mantan Sekda Bangka ini.

Menurutnya niat pemerintah daerah memberikan dana hibah ini untuk membantu masyarakat.(*)

Penulis: nurhayati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved