Tinggal di Pangkalpinang, Jangankan Pilgub dan Pilbup, Pilkades saja Taufik Tetap Memilih di Bangka

Kalau saya dan istri tetap terdaftar dan memilih di Pilkada Bangka 2018 nanti meskipun saat ini saya tinggal di Pangkalpinang

Priyombodo
Ilustrasi pilkada 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Taufik, warga ber-KTP Kabupaten Bangka yang tinggal di Perumahan Graha Puri Kota Pangkalpiang mengaku tetap akan menggunakan hak pilihnya di Pilkada Bangka 2018 mendatang.

Pasalnya ia masih terdaftar sebagai warga Desa Baturusa Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

“Kalau saya dan istri tetap terdaftar dan memilih di Pilkada Bangka 2018 nanti meskipun saat ini saya tinggal di Pangkalpinang,” kata Taufik yang mengaku berasal dari Yogyakarta dan bekerja sebagai karyawan swasta di Kota Sungailiat, Minggu (21/1/2018).

Diungkapkannya, sebelumnya ia dan keluarganya tinggal menumpang di rumah bibinya di Desa Baturusa Kecamatan Merawang selama beberapa tahun.

“Setelah berhasil menabung mengumpulkan uang saya membeli rumah di Perumahan Graha Puri Selindung secara kredit, lalu kami pindah kesana, namun sampai saat ini kami belum pindah jiwa ke Pangkalpinang, karena saya masih bekerja di Kota Sungailiat,” kata Taufik.

 Selain itu menurut Taufik, ia juga masih dipercaya bibinya untuk merawat dan mengontrol rumah bibinya di Desa Baturusa, yang saat ini memang ada orang yang ditugaskan untuk menjaga rumah itu.

Karena bibinya saat ini tinggal di Jakarta untuk bekerja.

“Rumah bibi saya saat ini dijaga orang yang diupah setiap bulan, jadi kalau ada pak RT atau pak kaling datang mengantarkan kartu pemilih tetap sampai ke kami, karena penjaga rumah akan memberitahukan kepada saya,” jelasnya.

Menurutnya, selama menjadi warga Kabupaten Bangka selalu menggunakan hak pilihnya di TPS di depan Kantor Kades Baturusa.

“Jangan pemilihan gubernur dan bupati, pemilihan kades saja saya ini ikut memilih, karena jarak antara Selindung ke Desa Baturusa tidak terlalu jauh,” tukasnya.(*)

Penulis: edwardi
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved