Ini Kesaksian, Andi dan Zaki Dalam Sidang Dugaan Penyimpangan SPPD Dewan

Sidang lanjutan kasus dugaan penyimpangan pengunaan Dana SPPD Anggota DPRD Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2017 terus bergulir

Ini Kesaksian, Andi dan Zaki Dalam Sidang Dugaan Penyimpangan SPPD Dewan
Bangka Pos / Ryan Augusta
Dua anggota dewan, Andi asal PAN (duduk sebelah kiri) dan Zaki Yamani SH asal Demokrat (duduk sebelah kanan) saat hadir dalam sidang perkara kasus dugaan penyimpangan anggaran perjalanan dinas (SPPD) fiktip tahun anggaran 2017. Kedua anggota dewan ini hadir sebagai saksi. 

Laporan wartawan Bangka Pos Ryan A Prakasa

BANGKAPOS.COM,BANGKA -Sidang lanjutan kasus dugaan penyimpangan pengunaan Dana SPPD Anggota DPRD Kota Pangkalpinang tahun anggaran 2017 kembali memangil sejumlah anggota dewan sebagai saksi, Senin (22/1/2018)

Kali ini, dua anggota DPRD yang dipanggil sebagai saksi, yakni Andi dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Zeki Yamani dari partai Demokrat.

Dalam persidangan yang dipimpin Sri Endang Ningsih selaku ketua majelis hakim, Andi mengaku saat adanya jadwal perjalanan dinas tersebut, dirinya sama sekali tidak menghadiri kunker ke Kemenpora RI di Jakarta.

Dirinya juga mengaku tidak mengambil uang SPPD tersebut.

"Saya memang tidak hadir dalam pertemuan di Kemenpora itu tapi saya tidak mau menerima uang SPPD yang mulia," kata Andi saat menjadi saksi di hadapan majelis hakim, Senin (22/1/2018) saat sidang perkara kasus dugaan penyalahgunaan SPPD anggota DPRD Kota Pangkalpinang, Senin (21/1/2018).

Saat kembali ditanya oleh majelis Hakim, Sri endang  apakah benar dirinya tidak mengambil uang SPPD, Andi kembali menegaskan bahwa dirinya tidak mengambil uang tersebut.

"  Iya benar bu saya tidak mengambilnya," tegas Andi.

" Kalau memang benar begitu saya salut dengan saudara karena tidak mau mengambil uang perjalanan dinas yang bukan haknya," Ungkap Sri menyikapi jawaban dari saksi Andi.

Sedangkan soal alasan kenapa dirinya tidak menghadiri pertemuan di Kemenpora RI, Saksi Andi  Beralasan dirinya tidak hadir karena mendapat informasi dari notulen Komisi II DPRD Kota Pangkalpinang Riki Rakasiwi bahwa ada keluarga staff di Kemenpora RI yang meninggal dunia.

Halaman
12
Penulis: ryan augusta
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved