IKT Kritisi Permasalahan yang Menggerogoti Perusahaan

Sejumlah kesepakatan dihasilkan dalam rapat yang mengambil tema “Peran Strategis IKT Dalam Menghadapi Perubahan dan Tantangan” itu.

IKT Kritisi Permasalahan yang Menggerogoti Perusahaan
Istimewa
Ikatan Karyawan Timah (IKT) menggelar Rapat Kerja 2018, 13 Januari 2018. 

BANGKAPOS.COM - Ikatan Karyawan Timah (IKT) baru saja menggelar Rapat Kerja 2018, 13 Januari 2018 lalu.

Sejumlah kesepakatan dihasilkan dalam rapat yang mengambil tema “Peran Strategis IKT Dalam Menghadapi Perubahan dan Tantangan” itu.

Salah satu poin krusial yang dihasilkan yakni; mendukung manajemen untuk mewujudkan kedaulatan perusahaan atas areal produksi di seluruh Wilayah Izin Operasi Penambangan (WIUP) Perusahaan yang ada di Bangka, Belitung, dan Kepri serta mendukung manajemen untuk mencermati dan menyelesaikan persoalan persoalan yang akan mempengaruhi keberlangsung­an perusahaan kedepan.

IKT juga menghimbau anggotanya agar tetap dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat dan menunjukkan keterlibatan positif untuk mendukung harmonisasi perusahaan dan stakeholder.

Mencermati putusan yang dihasilkan dalam Raker yang dihadiri pengurus dari seluruh wilayah operasi perusahaan tersebut, sangat jelas bahwa anggota IKT sangat peduli dengan hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan eksternal serta keberlanjutan Perusahaan.

IKT bahkan telah menunjukkan komitmennya untuk selalu empati dengan kondisi lingkungan dan sosial ekonomi masyarakat.

Peka Permasalahan Eksternal

Ketua Umum IKT Fauzi Trisana menegaskan bahkan IKT akan selalu mencermati berbagai permasalahan yang berpotensi menggerogoti eksistensi Perusahaan, internal maupun eksternal.

Khusus eksternal, ia menyebutkan sejumlah agenda yang menjadi bahan kritisi IKT antaralain penambangan ilegal, tumpang tindih lahan, zonasi, serta isu penolakan tambang oleh sekelompok orang yang ikut memprovokasi masyarakat yang notabene tidak paham dengan substansi permasalahan yang sebenarnya.

Menyikapi isu zonasi, Fauzi menjelaskan perspektif IKT.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved