Kadis Pertanian Ajak Masyarakat Galakkan Tanam Jagung

Tahun 2018 Pemerintah Pusat mengucurkan bantuan 15 ribu hektar bibit jagung dan pupuk subsidi gratis bagi petani

Kadis Pertanian Ajak Masyarakat Galakkan Tanam Jagung
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pertanian Babel, Toni Batu Bara. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Kepala dinas Pertanian, Perkebunan dan Pertanian Provinsi Kepulauan Kepulauan Bangka Bangka Belitung, Toni Batu Bara mengajak masyarakat untuk menggalakkan menanam jagung.

Tahun 2018 Pemerintah Pusat mengucurkan bantuan 15 ribu hektar bibit jagung dan pupuk subsidi gratis bagi petani yang ingin menanam jagung.

Bibit jagung yang akan diberikan ini merupakan bibit jagung komposit dan hibrida. Budidaya daya jagung yang hanya tiga bulan ini diyakini banyak diminati masyarakat.

Ia menyebutkan, bantuan bibit jagung dan pupuk ini harus dimanfaatkan masyarakat. Oleh karena itu pihaknya akan menggandeng berbagai pihak untuk menggalakkan menanam jagung, seperti TNI, Polri, maupun unsur pendidikan.

"Nanti kita akan ajak dan surati TNI, Pak Kapolda agar di Polres-polres nanam jagung, ke sekolah-sekolah, pondok pesantren dan madrasah untuk memasalkan menanam jagung, kita juga akan minta dewan yang reses untuk mengajak masyarakat nanam jagung," katanya.

Menurutnya, menanam jagung ini bisa menjadi tanaman pengganti lahan bekas sawah. Sehingga lahan juga Produktif.

"Kan bisa misalnya habis panen padi lahannya tanam jagung, habis itu tanam padi lagi. Budidaya jagung ini kan tiga bulan dan cukup menghasilkan," katanya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved