Tersangkut Kasus Kolam Renang Loka Tirta, 2 PNS Bangka Ditahan Jaksa

Dua PNS ditahan karena terlibat dalam kasus dugaan Tipikor proyek rehabilitasi Kolam Renang Loka Tirta di Sungailiat Bangka.

Tersangkut Kasus Kolam Renang Loka Tirta, 2 PNS Bangka Ditahan Jaksa
Bangkapos.com/Fery Laskari
Tersangka Muhamad dan Tersangka Endi Sucipto, Oknum PNS Kabupaten Bangka digiring jaksa menuju Lapas Bukitsemut Sungailiat, Senin Petang (22/1/2018), dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi. (ferylaskari)  

Laporan Wartawan Bangka Pos, Fery Laskari

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua orang oknum pegawai negeri sipil (PNS) Kabupaten Bangka,  Muhamad (MH) dan Endi Sucipto (ES) ditahan jaksa, Senin petang (22/1/2018).

Keduanya dinyatakan terlibat dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) proyek rehabilitasi Kolam Renang Loka Tirta di Sungailiat Bangka, 2014 silam.

Muhamad ditetapkan sebagai tersangka karena dia merupakan pejabat pembuat komitmen (PPK) saat proyek rehabilitasi kolam renang itu dilgulirkan, dua tahun silam.

Sedangkan Endi Sucipto menjabat sebagai pejabat pelaksana teknis kegiatannya (PPTK) di proyek yang sama.

Keduanya dianggap bersekongkol dengan kontraktor proyek, Robert Harianja, selaku Direktur PT Dame Uli Jadiaman Indah, yang lebih dulu ditahan jaksa, pekan sebelumnya.

Kepala Kejari Bangka Supardi diwakili Kasi Pidsus MF Hasibuan, Senin Petang (22/1/2018) menyatakan, penahanan dilakukan guna kepentingan penyidikan. 

Proses penahanan pada Muhamad dan Endi Sucipto dia pastikan, sama seperti kontraktor proyek dari PT Dame Uli Jadiaman Indah, Tersangka Robert Harianja, pekan lalu.

"Untuk tersangka yang hari ini kita tahan Tersangka M (Muhamad)  dan Tersangka ES (Edi Sucipto). Penyidik berkesimpulan mulai hari ini kita melakukan penahanan untuk tahap penyidikan 20 hari ke depan. Disitu agar proses penyidikan yang kita lakukan cepat dan segera kita limpahkan ke pengadilan." kata Hasibuan.

Kedua tersangka dijerat Undang-undang (UU) Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diperbaharui dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved