Meski Ada Pemutihan Pajak, Target Pajak Kendaraan di Basel Tetap tak Tercapai

Kenapa tidak tercapai walau dilakukan pemutihan pajak beberapa waktu lalu, dikarenakan faktor ekonomi yang lesu

Meski Ada Pemutihan Pajak, Target Pajak Kendaraan di Basel Tetap tak Tercapai
bangkapos/riki
Kepala UPT DPPKAD Provinsi Kepulauan Babel Kabupaten Bangka Selatan Basri 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kepala UPT DPPKAD Provinsi Babel Kabupaten Bangka Selatan Basri, mengatakan walaupun pemerintah daerah melakukan pemutihan pajak kendaraan bermotor namun tidak membuat target pajak kendaraan bermotor mencapai target.

Ia menyebutkan, dari target Rp 21.964.000.000 hanya terealisasi Rp 16.954.241.200, dengan kekurangan sebesar Rp 5.009.758.800 atau 22,81 persen.

"Kenapa tidak tercapai walau dilakukan pemutihan pajak beberapa waktu lalu, dikarenakan faktor ekonomi yang lesu sehingga membuat target kendaraan bermotor tidak tercapai, kedua banyak motor yang berada di pelosok seperti di wilayah pulau, jadi mereka enggan dan malas menyeberang untuk membayar kesini," kata Basri kepada wartawan, Rabu (24/1/2018) ditempat kerjanya.

Menurutnya, kedepannya perlu adanya pos pembayaran pajak dibangun untuk wilayah kepulauan yang ada di kabupaten Bangka Selatan, agar warga yang ketika ingin membayar pajak kendaraanya tidak memiliki alasan lagi untuk tidak membayar karena alasan jarak tempuh.

"Kedepan perlu inovasi membuka pos di daerah pulau, seperti Tanjung Sangkar nanti bila sudah terkumpul kita jemput setiap seminggu sekali, selain ada wacana program program Bakuda Provinsi agar ada samsat jemput pakai motor yang rencananya dilaksanakan pada pertengahan tahun ini," lanjutnya.

Menurutnya teknisnya, nantinya akan ada perjanjian atau MoU pihak Samsat dengan Kelurahan atau Kecamatan untuk melakukan pembayaran pajak di wilayah kerja Kecamatan.

"Nanti dari pihak kami yang menjemputnya, seperti samsat keliling, cuman ini menggunakan motor," katanya.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved