Warga Simpang Rimba Tangkap Buaya dengan Umpan Ayam

Warga Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan kembali berhasil menangkap satu ekor buaya

Warga Simpang Rimba Tangkap Buaya dengan Umpan Ayam
Ist
Warga Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan, kembali berhasil menangkap satu ekor buaya dengan ukuran 3,5 meter di sungai Bangka Kota, pada Selasa (24/1/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Riki Pratama

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Warga Desa Bangka Kota, Kecamatan Simpang Rimba, Kabupaten Bangka Selatan kembali berhasil menangkap satu ekor buaya dengan ukuran 3,5 meter di sungai Bangka Kota, pada Selasa (24/1/2018) pagi.

Aspan koordinator penangkapan buaya mengatakan bahwa, sebanyak tiga warga turut membantu dirinya menangkap buaya yang berada di sungai Bangka Kota itu.

Dengan menggunakan umpan ayam, hewan pemakan daging itu berhasil mereka tangkap untuk dinaikkan ke daratan. Agar tidak bergerak liar buaya itu juga diikatkan keempat kakinya dan mulutnya menggunakan tali oleh warga.

"Ketika ditangkap buayanya melawan, ada orang tiga berusaha menangkapnya dan membawa ke samping rumah saya," jelas Aspan kepada wartawan, Rabu (24/1/2018).

Ia menambahkan bahwa buaya yang mereka tanggap diketahui sering muncul pada malam hari sehingga dianggap meresahkan masyarakat desa setempat.

"Ia sering muncul malam hari, warga desa merasa diresahkan, sehingga kami tangkap menggunakan umpan ayam, kami juga pagi ini sedang melihat sungai karena umpan yang kami pasang kemarin hilang dibangan buaya," ujarnya.

Sementara buaya yang kemarin mereka tangkap diketahui telah mati pada, Rabu (24/1/2018) pagi, pihak Karantina sempat mendatangi lokasi buaya untuk membawanya namun tak berhasil karena kondisi buaya yang telah mati.

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved