Tim Komunikasi Gubernur Babel Silaturahmi ke Bangka Pos

Kemunculan TKG ini untuk menjembatani humas dan Kominfo. Jika teman-teman media ingin berkomunikasi dengan gubernur tidak ada pembatasan

Tim Komunikasi Gubernur Babel Silaturahmi ke Bangka Pos
Bangkapos/Nordin
Tim TKG bersama Pemred Bangka Pos, Syarif Dayan, Direktur Bangka Pos Group, Daryono, News Manager Rusmiadi, Editor Ismed Hasanudin Siregar dan Editor Media Sosial Online, Alza Munzi Hipni bersilaturahmi ke kantor Bangka Pos Group, Kamis (25/1/2018) 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Tim Komunikasi Gubernur (TKG) Kepulauan Bangka Belitung yang dikoordinir Bambang Ari Satria, bersama Irwanto, Huzari, dan Andi Budi Prayitno (ABP) menyambangi kantor Bangka Pos Group, Kamis (25/1).

Mereka langsung disambut oleh Pemimpin Redaksi Bangka Pos Group, Syarif Dayan, Direktur Bangka Pos Group, Daryono, News Manager Rusmiadi, Editor Ismed Hasanudin, Editor Media Sosial Online, Alza Munzi Hipni.

Bambang Ari Satria menyampaikan kunjungan ini semata-mata ajang silaturahmi, kemudian bisa menambah masukan bagi TKG kedepannya.

"Kemunculan TKG ini untuk menjembatani humas dan Kominfo, kemudian jika teman-teman media ingin berkomunikasi dengan gubernur tidak ada pembatasan," sebut Bambang.

Pada kesempatan itu, Pemred Bangka Pos Syarief Dayan menyampaikan masukan mengenai posisi humas di Pemprov Babel.

Menurut Dayan, ada baiknya informasi maupun berita Pemprov Babel disampaikam melalui humas.

Sedangkan TKG memberikan masukan terkait hal atau sesuatu yang berkaitan tugas maupun penjelasan dari gubernur.

"Peran humas harus dikedepankan, dan TKG memberikan masukan. Karena wartawan saat diminta redaktur atau pemred untuk mewancara gubernur yang kebetulan berhalangan, nah posisi humas dapat menjelaskan apa-apa yang perlu disampaikan," ujar Dayan yang sebelumnya bertugas di Tribun Pekanbaru dan Tribun Jambi.

Ditambahkan Alza Munzi, saat bertugas seorang jurnalis melakukan peliputan sesuai prosedur dan etika yang disepakati bersama.

Selain itu, jurnalis juga tidak melenceng dari fakta yang diperoleh di lapangan maupun saat wawancara.

Suasana diskusi saat itu berlangsung hangat. 

TKG yang dikoordinir Bambang menyampailan apresiasi atas sambutan pimpinan dan staf Bangka Pos Group.

"Ini menjadi masukan berharga. TKG memang akan berkoordinasi untuk menyiapkan tenaga humas yang sesuai harapan kita bersama," ungkap Andi Budi Prayitno.

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved