Leisure Bangka Belitung

Pelajar Belinyu Antusias Mencoba Ekowisata Rabeng Kecamatan Belinyu

Ratusan pelajar dari Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Huda Belinyu dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Belinyu antusias ikuti ekowisata Rabeng

Pelajar Belinyu Antusias Mencoba Ekowisata Rabeng Kecamatan Belinyu
Bangka Pos / Edwardi
EKOWISATA RABENG -- Para pelajar rela antri menunggu giliran untuk mencoba ekowisata Rabeng (Mangrove) Sungai Wak Buntu lokasi budidaya kepiting bakau Pokdakan Perpat Permai di Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu, Jumat (26/1/2018). 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Ratusan pelajar dari dua sekolah, yakni Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Huda Belinyu dan Madrasah Tsanawiyah (Mts) Belinyu ditemani para guru sangat antusias mencoba sensasi ekowisata Rabeng (kawasan mangrove).

Wisata Rabeng terletak di Sungai Wak Buntu, tempat lokasi budidaya kepiting bakau (ketem Remangok) Pokdakan Perpat Permai Kelurahan Air Jukung Kecamatan Belinyu, Jumat (26/1/2018).

Ketua Pokdakan Perpat Permai, Sirpandi mengatakan dalam beberapa hari terakhir sudah banyak pelajar yang datang kesini untuk berwisata sambil naik perahu di sungai dan melihat cara budidaya kepiting bakau, ikan bandeng dan ikan nila.

“Alhamdulillah sudah ramai pak, banyak masyarakat dan pelajar yang datang kesini. Hari ini kita kedatangan dua rombongan pelajar dari dua siekolah,” kata Sirpandi.

Diakui Sirpandi, para pelajar dan masyarakat yang datang kesini tidak dipungut biaya masuk alias gratis.

“Kita cuma mengenakan biaya naik perahu, untuk jarak dekat satu orang dikenakan Rp 2.000 mengelilingi hutan bakau Sungai Wak Buntu. Mereka ingin mencoba sensasi naik perahu yang terbuat dari drum bekas,” kata Sirpandi.

Ditambahkannya, selain itu bila pengunjung yang ingin merasakan sensasi member makan ikan bandeng dan nila merah dipersilahkan membeli pellet ikan yang sudah disediakan khusus untuk pengunjung.

“Alhamdulillah kita tidak menyangka lokasi budidaya kepiting bakau ini bakal menjadi lokasi wisata baru di Kecamatan Belinyu, kita sangat bersyukur semoga ke depan bisa semakin maju dan berkembang lagi,” harap Sirpandi.(*)

Penulis: edwardi
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved