Penumpang Angkot Sungailiat-Pangkalpinang Makin Sepi, Beli BBM Saja Susah

Saat ini bagi kita yang penting masih bisa bertahan untuk bisa makan lumayanlah. Kalau mobil mengalami kerusakan ini akan

Penumpang Angkot Sungailiat-Pangkalpinang Makin Sepi, Beli BBM Saja Susah
Bangkapos/Edwardi
Yanto 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Edwardi

BANGKAPOS.COM, BANGKA –- Kondisi penumpang angkutan kota (angkot)) minibus L 300 jurusan Sungailiat-Pangkalpinang (pp) saat ini sepi.

“Kalau menunggu di terminal sementara ini kadang-kadang hanya ada 1 sampai 3 orang saja, paling banyak  5 orang itu juga susah. Bahkan kadang-kadang mobil berangkat kosong tidak ada penumpang hanya berharap ada penumpang menunggu di pinggir jalan saja,” kata Yanto, sopir angkot L 300 Jurusan Sungailiat-Pangkalpinang.

Diungkapkannya untuk ongkos penumpang saat ini Rp 12.000 per orang, namun dengan kondisi sepi penumpang saat ini kadang-kadang pendapatan juga defisit atau rugi, karena untuk beli BBM-nya saja tidak balik modal.

“Saat ini bagi kita yang penting masih bisa bertahan untuk bisa makan lumayanlah. Kalau mobil mengalami kerusakan ini akan menambah pikiran menjadi pusing, karena untuk biaya balik modal beli BBM saja susah. Pokoknya saat ini bisnis angkot ini sudah memprihatinkan hanya bisa bertahan untuk bisa makan saja sudah syukurlah,” ujar Yanto.  

Diakuinya, kebanyakan sekarang ini penumpang angkot didapat dari penumpang yang menunggu di pinggir jalan raya, karena kebanyakan  mereka tidak tahu dimana terminalnya.

Ditambahkannya, jumlah mobil angkot L-300 yang ada saat ini sekitar 20-an mobil yang masih beroperasi dari 60-an mobil yang sudah terdaftar.

Menurutnya, sepinya penumpang saat ini karena sudah banyak orang yang menggunakan mobil pribadi dan banyaknya kendaraan bermotor.

Apalagi saat ini orang mudah untuk memiliki kendaraan motor dengan system kredit.

“Banyak yang sudah nggak narik angkot lagi pak karena penumpangnya sepi dan nggak balik modal beli bbm-nya,” imbuh Yanto.(*)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved