Breaking News:

Erzaldi Targetkan Desa di Babel Jadi Kampung KB

Erzaldi Rosman menargetkan setiap desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki Kampung KB.

Bangka Pos
Gubernur Babel Erzaldi Rosman di sela Rapat Koordinasi bersama "Dalam Rangka Mengintegrasikan Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan di Daerah Mendukung Program Kampung KB di Provinsi Kepulauan Babel" di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (26/1). 

BANGKA POS - Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung DR H Erzaldi Rosman menargetkan setiap desa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memiliki Kampung KB. Hingga tahun 2022 ditargetkan Kampung KB di setiap desa sekitar 90 persen.

Hal ini disampaikan Erzaldi dalam Rapat Koordinasi bersama "Dalam Rangka Mengintegrasikan Kemitraan dengan Pemangku Kepentingan di Daerah Mendukung Program Kampung KB di Provinsi Kepulauan Babel" di Ruang Pertemuan Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (26/1).

"Ini bukan hanya bicara, Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel mencanangkan Kampung KB, syukur-syukur bisa capai 100 persen," jelas Erzaldi.

Menurut Erzaldi, Kampung KB yang sudah dicanangkan akan menjalankan Standar Operasional Prosedur (SOP) Kampung KB yang sebenarnya.

Bahkan kendala yang dihadapi, yaitu jangkauan di daerah kepulauan di antaranya fasilitas transportasi.

"Kendala yang kita hadapi tranportasi kepulauan. Namun tantangan ini kita ubah sebagai kekuatan," ujarnya.

Erzaldi menambahkan untuk urusan KB, bukan hanya urusan BKKBN dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Kepulauan Babel saja, namun persoalan KB perlu keterlibatan berbagai sektor dan harus berintegrasi, dan ego sektoral harus dikurangi.

"Bahkan kalau perlu tidak ada ego sektoral," ungkap Erzaldi.

Erzaldi berharap dalam Rakor tersebut akan mendapatkan sumbangan pikiran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dimana sudah tercermin upaya tim mengeksekusi dalam Kampung KB saat terjadi bencana.

Bahkan kata Erzaldi, yang namanya Kampung KB harus siap dalam segala sektor. Apalagi namanya kampung siaga bencana tentunya ada dalam Kampung KB.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved