Breaking News:

Leisure Bangka Belitung

Kodim 0414 Belitung Bentuk Babinsa Wisata Guna Memandu Wisatawan

Dengan hadirnya Babinsa Wisata ini kami mengharapkan kenyamanan dan keamananan terjamin bagi wisatawan

Ist
KONDISI pariwisata di Pulau Belitung yang makin berkembang menuntut peran serta pihak TNI dalam hal ini Kodim 0414 Belitung untuk menugaskan anggotanya, menjadi Babinsa Wisata. Tampak babinsa wisata turut memandu wisatawann yang berkunjung ke rumah Ahok di Kabupaten Beltim, baru-baru ini. 

BANGKAPOS.COM--Kodim 0414/Belitung memasuki Tahun 2018 membentuk Bintara Pembina Desa (Babinsa) Wisata.

Pembentukan Babinsa wisata ini merupakan salah satu peranan Kodim 0414/Belitung  untuk mendukung destinasi pariwisata di wilayah binaan di dua Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim).

Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono K melalui Kasdim Mayor Inf Ruhin melalui rilis yang diterima bangkapos.com menyebutkan di beberapa obyek wisata bakal menjumpai anggota Babinsa yang ditugasi oleh pihak Kodim 0414.

"Apabila para wisatawan berkunjung ke SD Laskar Pelangi, Rumah Keong dan Museum Kata serta Berwisata ke Rumah Ahok akan menjumpai Babinsa Wisata Kopka Haifizar," ujar Dandim.

Selanjutnya, di tempat wisata Klenteng Dewi Kwan Im dan Pantai Burung Mandi dakan menjumpai Kopral Firduansyah yang siap mengamankan dan memandu para wisatawan di obyek wisata tersebut.

"Obyek wisata di Tanjung Tinggi terkenal dengan batu batu besar di pinggir laut di sana ada Babinsa wisata Pelda Hermen dan di Pantai Tanjung Kelayang serta Pulau Lengkuas para wisatawan akan berjumpa dengan  Babinsa Wisata Serda Iwantoro," papar Dandim.

Sedangkan,  obyek wisata di  Kecamatan  Membalong imbuhnya Babinsa wisatanya Serda Heriyansyah antara lain; obyek wisata Arum dalu dan wisata pantai teluk Gembira.

"Dengan hadirnya Babinsa Wisata ini kami mengharapkan kenyamanan dan keamananan terjamin bagi wisatawan-wisatawan yang datang berkunjung di Negeri Laskar Pelangi," ujar dandim.(*)

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved